Kuliner

Ayam Betutu Gilimanuk, Rasanya Bikin Kangen Lidah

Rabu, 20 September 2017 - 13:02 | 80.01k
Ayam Betutu Gilimanuk. (Foto: Erry Santoso/Local Guide)
Ayam Betutu Gilimanuk. (Foto: Erry Santoso/Local Guide)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Bagi TIMES Lovers yang suka berburu makanan di Pulau Dewata, Bali, rekomendasi Local Guide TIMES Lovers kali ini sampai di Kabupaten Badung, Bali. Menunya sama, yakni ayam.

Tapi tunggu dulu, ayam yang satu ini sangat istimewa untuk buruan kuliner halal di Bali lho. Ya, namanya Ayam Betutu Gilimanuk. Lokasinya di kawasan Jl Raya Tuban, Badung. Lengkapnya klik maps-nya ya guys!

Warung ini selalu ramai oleh pengunjung. Terutama weekend dan jam-jam makan. Cari tempat duduk aja dijamin susah Karena saking ramainya.

Warung-Ayam-BetutuNM584.jpg

Beberapa Local Guide TIMES Lovers pun sudah merasakan enaknya menu Ayam Betutu ini. Tak peduli badan Lelah, begitu sampai Bandara Ngurah Rai, pinginnya langsung cuzz ke warung ini.

Seperti yang dialami Andi Ania. LG TIMES Lovers yang satu ini mengulas enaknya makan di sini. “Dari bandara langsung cuss makan ayam betutu. Rekomendasi buat yang cari makanan halal di Bali,’’ ulasnya.

Indra, LG lainnya juga tak kalah ulasannya. Ia mengatakan, resto ini menyajikan ayam betutu kuah dan goreng. “Disajikan bersama plecing kangkung, bawang, kacang tanah dan sambal. Rasanya pedas, cocok untuk penyuka masakan pedas,’’ ulasnya.

Warung-Ayam-Betutu-balixMc7v.jpg

Soal rasa, Local Guide Octaviani Nila Permata Sari punya penilaian. “Yang juara ayam betutunya dan kuah pedas gurih rempah. Ayam gorengnya juga enak. Kalo udah malam, biasanya menunya cuma tinggal dua. Ayam betutu dan ayam goreng, yang lainnya gak ada. Plus dapet plecing kangkungnya yang top bingits,’’ ulas Nila yang memberi lima bintang untuk warung ini.

Bagaimana dengan harga? Tak perlu diragukan lagi. Rini Purbono, LG lainnya, menilai warung ini memiliki harga murah dan tempat lumayan. Paket harga termurah 48 ribu. Dapat ayam, nasi, lalapan dan air mineral. Rasa khas Bali terasa banget rempahnya,’’ ulas Rini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES