Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Amin Dukung Pengembangan Air Terjun Pelangi

Rabu, 20 September 2017 - 09:40 | 30.85k
Bupati Bondowoso H Amin Said Husni saat mengunjungi wisata air terjun Pelangi di Desa Sukosawah. (Foto: Istimewa)
Bupati Bondowoso H Amin Said Husni saat mengunjungi wisata air terjun Pelangi di Desa Sukosawah. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Bondowoso H Amin Said Husni mendukung rencana pengembangan destinasi wisata air terjun Pelangi di Desa Sukorejo, Kecamatan Sumber Wringin, Bondowoso, Jawa Timur.

Usai memberikan Sambungan Rumah dan Instalasi Rumah (SR-IR) bagi 497 rumah tangga tidak mampu, Amin bersama Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga meninjau air terjun Pelangi. Menurut Amin, destinasi tersebut sangat potensial untuk dikembang lebih lanjut. Selain aksesnya yang cukup mudah, air terjun Pelangi juga memiliki pemandangan alam yang tak kalah cantik dengan air terjun terkenal di dunia.

"Terus terang destinasi ini sangat potensial. Pemandangannya bagus dan aksesnya juga cukup mudah karena itu sangat menarik untuk dikembangkan lebih lanjut," tutur Amin, Selasa (19/9/2017).

Dalam pengembangannya nanti, Amin akan melibatkan masyarakat desa secara langsung. Hal ini dilakukan agar pemberdayaan kepada masyarakat juga bisa dilakukan. 

"Perhutani juga sudah bersepakat untuk pengembangan air terjun Pelangi," katanya.

Air terjun pelangi memang memiliki keunikan dari air terjun yang lain. Setiap pukul 14.00 WIB, cahaya matahari yang masuk akan dipantulkan oleh air dan akan terlihat seperti pelangi.

Dalam kunjungannya, Amin tampak asyik mengajak anak-anak bermain air bersamanya. Ia juga tak menolak masyarakat yang mengajaknya melakukan swafoto atau selfie.

Selanjutnya Amin berharap potensi wisata yang ada di Bondowoso bisa terus dikelola dan memberikan manfaay bagi peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Ayo datang ke Bondowoso. Ada air terjun Pelangi," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES