Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Tulungagung Pamer Kuliner di Festival Makanan Khas Jatim

Selasa, 19 September 2017 - 15:03 | 216.72k
Stand kuliner Kabupaten Tulungagung dalam rangka Festival Makanan Khas Jawa Timur Tahun 2017. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Stand kuliner Kabupaten Tulungagung dalam rangka Festival Makanan Khas Jawa Timur Tahun 2017. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Festival Makanan Khas Jawa Timur Tahun 2017. Kegiatan digelar di Gedung Jawa Timur Expo Surabaya mulai tanggal 18-19 September 2017

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/ Kota Provinsi Jawa Timur. Tujuannya untuk memperkenalkan potensi kuliner Jawa Timur

Kabupaten Tulungagung, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dengan menggandeng Waroeng Bima mengikuti festival kuliner itu.

Festival-Makanan-Khas-Jatim57Wdy.jpg

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melalui Kabid Pemasaran, Heru Mujiono, S.Pd mengatakan bahwa tujuan mengikuti acara ini adalah untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan kuliner Kabupaten Tulungagung. 

Dikatakannya kuliner Tulungagung memiliki kekayaan rasa yang beragam dan tentunya enak.  

"Kuliner merupakan salah satu pendukung destinasi wisata, sebab pada umumnya wisatawan selalu menanyakan kuliner khas daerah, ketika mereka berwisata didaerah tersebut," terangnya.

Festival makanan khas ini sendiri nantinya akan diambil 5 besar display dan demo saji terbaik. Semoga Kabupaten Tulungagung masuk 5 besar penyaji terbaik.

Untuk acara puncaknya sendiri, akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES