Peristiwa Daerah

Operator dan Perangkat Desa Curhat ke Wabup Situbondo

Selasa, 19 September 2017 - 17:52 | 96.58k
Suasana Perangkat dan Operator Desa saat mengikuti arahan dari Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si di Wisata Rembangan, Jember, Selasa, (19/09/2017) (Foto: Uday/ TIMES Indonesia)
Suasana Perangkat dan Operator Desa saat mengikuti arahan dari Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si di Wisata Rembangan, Jember, Selasa, (19/09/2017) (Foto: Uday/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatihan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Siskeudes) di Wisata Rembangan, Jember menjadi sarana curhat perangkat desa dan operator se Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Mereka menyampaikan keluh kesah kepada Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si tentang kondisi desa masing masing. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Situbondo, Yoyok hadir sekaligus berkenan membuka dan menanggapi beberapa pertanyaan dari perangkat dan operator. 

Salah satu anggota perangkat dari perwakilan Kecamatan Panji, Sahrawi perangkat dari Desa Tokelan mengungkapkan honor yang diterimanya belum bisa menutupi kebutuhan dan mengusulkan kenaikan gaji misalnya ada gaji 13.

Perangkat-Desa-CNGBp0.jpg

"Sepanjang nanti diatur dalam ketentuan perundang-undangan kita akan naikkan, " ucapnya saat menanggapi usulan dari perangkat pada acara Pelatihan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Siskeudes) hari ke 3 di Wisata Rembangan, Jember, (19/09/2017).

Kenaikan honor menjadi perhatian Yoyok, dia berharap kenaikan perangkat desa harus sebanding dengan kinerja perangkat atau operator.

Perangkat-DesaxA2Dm.jpg

Yoyok langsung mengintruksikan kepada Kepala Dinas PMD Situbondo, Suraji, M. Si puntuk melakukan kajian dan evaluasi tentang kenaikan honor perangkat dan operator. 

Dia juga menyoal beberapa desa yang dianggap bermasalah secara hukum, beberapa desa yang bermasalah tersebut akan dilakukan pembinaan, jika sampai 31 Desember 2017 masih belum ada perubahan, maka akan diserahkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES