Peristiwa Daerah Konflik Rohingya

LPBI NU Pontianak Segera Transfer Dana untuk Rohingya

Selasa, 19 September 2017 - 08:23 | 18.97k
FOKUS

Konflik Rohingya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Penanggulangan  Bencana dan Perubahan Iklim Nahdatul Ulama (LPBI NU) Kota Pontianak, Kalimantan Barat akan segera mentransfer dana kemanusiaan untuk Rohingya.

Ketua LPBI NU Kota Pontianak, Suryadi menuturkan, dana yang terkumpul hasil penggalangan LPBI NU bersama banom NU lain, dan komunitas driver Go Jek akan dikirim ke LPBI NU Pusat pada Selasa (19/9/2017).

Dana yang terkumpul dari penggalangan dana di tempat terbuka dan personal, mencapai kurang lebih Rp 13 juta.

"Itu hasil penggalangan secara keseluruhan Aliansi Pemuda Nahdlatul Ulama. Kemudian kami dor to dor, baik personal maupun kelompok pengajian di kalangan masyarakat NU," kata Suryadi kepada Pontianak TIMES. Senin (18/9/2017).

Jumlah tersebut lanjut Suryadi hasil penggalangan selama tiga hari secara nyata di jalan-jalan di Kota Pontianak yang kemudian, dilanjutkan secara internal oleh LPBI NU Kota Pontianak.

Suryadi juga menambahkan penggalangan atau bantuan dana tetap dibuka hingga ada perintah dari LPBI NU Pusat untuk tutup. 

"Personal yang mau menyalurkan bantuan untuk saudara kita di Rohingya bisa melalui LPBI. Relawan LPBI NU Kota Pontianak siap menjemput ke lokasi," pungkas Suryadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Pontianak TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES