Olahraga

PP Nurul Dholam Kulonprogo Raih Predikat Suporter Tersantun

Selasa, 19 September 2017 - 00:51 | 36.24k
PP Nurul Dholam Kulonprogo mendapatkan Predikat Suporter tersantun (Foto: LSN Region DIY For TIMES Indonesia)
PP Nurul Dholam Kulonprogo mendapatkan Predikat Suporter tersantun (Foto: LSN Region DIY For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puncak kompetisi sepak bola antar pesantren Yogyakarta sudah usai. Kemenagan PP Nurul Iman atas PP As Salam di Stadion Sultan Agung Bantul, melalui drama adu penalti.

 Selanjutnya, PP As-Salam mendapatkan juara kedua, PP Nur Iman dan PP Ar Romly sebagai juara 3 dan 4.

Selain anugerah juara dari segi permainan, panitian Liga Santri Nusantara (LSN) 2017, Region DI Yogyakarta, juga terdapat anugerah juara kepada suporter.

Dalam hal ini, Suporter Tersantun, begitu panitia menyebutnya, diberikan kepada PP Nurul Dholam yang berasal dari Kulon Progo, Yogyakarta.

Koordinator Regional LSN DIY 2017, K Umaruddin Masdar mengatakan bahwa penganugerahan gelar Suporter Tersantun ini langsun dipersembahkan oleh Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dhofiri.

"Sengaja Pak Kapolda yang mempersembahkan gelar Suporter Tersantun, itu karena para santri yang menjadi suporter baik di luar maupun di dalam, selalu tertib dan santun." ucapnya, Senin (18/9/2017).

Tercatat, para suporter yang berlatar dari beberapa pesantren di Yogyakarta di setiap pertandingan timnya selalu melantunkan lagu spiritual seperti shalawat dan dzikir.

Akhirnya, sepak bola pun menjadi hiburan yang nyaman dan khidmat. "Dengan Shalawatan, terus dzikir, sepak bola kan bisa khidmat, penuh spiritual. Jadi yang dikejar tidak hanya juara, tetap juga ridho para ulama." lanjutnya.

Umaruddin Masdar juga memberikan secara langsung Tropi Kapolda DIY kepada penyandang Suporter Tersantun yang jatuh kepada PP Nurul Dholam Kulon Progo Yogyakarta.

Penganugerahan Trophy Kapolda DIY itu diukur melalu kesantunan, aspek spiritual dan ketertiban ketika berada di atas tribun mendukung timnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES