Wisata

Wow! Begini Sensasi Menginap di Kubus "Pesawat Luar Angkasa"

Senin, 18 September 2017 - 22:00 | 96.62k
Mau beramai - ramai juga bisa. 12 capsule bed khusus dalam satu ruangan bagi rombongan backpacker. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Mau beramai - ramai juga bisa. 12 capsule bed khusus dalam satu ruangan bagi rombongan backpacker. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagaimana rasanya menginap di 'pesawat luar angkasa', pasti penasaran bukan? Di Surabaya, tepatnya di Kawasan Jalan Kayoon, ada sebuah hotel unik bernama Tab Capsule yang menawarkan sensasi tidur serasa dalam kabin roket. 

Berbentuk capsule bed modern pertama di Indonesia, hotel ini dirancang untuk pelancong global atau backpackers generasi baru yang ingin melihat dan mengeksplorasi pengalaman menginap mereka, dengan fasilitas memadai dan tarif yang sangat terjangkau. 

Tak hanya itu, juga dilengkapi aerodinamis, alarm, lampu led, smoke alarm, televisi, seakan - akan kita tidak berada pada sebuah kubus.

Total 72 capsule bed tersedia, ada yang individual room, terdiri dari satu capsule dalam satu ruangan, hingga 12 capsule bed  untuk memudahkan rombongan traveller menjadi satu.

bed-capsule-2DUPCI.jpgCapsule bed ini bisa digunakan untuk 1-2 orang, serasa dalam sebuah kubus pesawat luar angkasa.(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Ide dasar membuat hotel unik ini, adalah potensi harga lahan tengah kota yang sudah mulai mahal. Capsule hotel mengadopsi hotel - hotel di Jepang yang memanfaatkan lahan sempit.

"Konsep hotel dengan memanfaatkan lahan sempit  seperti ini sebetulnya sudah ada, cuma bentuk kemasannya yang berbeda," terang Frangky Tanimena, selaku Direktur PT Tab Hotel Indonesia saat dijumpai dalam ajang grand opening, Minggu (17/9/2017).

Tab Hotel memang membidik segmen perorangan, baik itu untuk datang berbisnis maupun berwisata (backpacker) dengan budget yang murah. Selain itu, fasilitas hotel seperti “Roof Bar” yang terletak di lantai atas memberikan pemandangan kota Surabaya yang indah baik di siang maupun malam.

"Kita lebih mensegmenkan ke individual seperti traveller atau sales dan bisnis yang membutuhkan tempat istirahat," tambah Franky.

Sebagai hotel capsule kedua di Surabaya dan Indonesia, rencananya Tab segera menambahkan beberapa hotel serupa di Sidoarjo, Jakarta, Jogja, dan Bali.

"Target opening di Sidoarjo akhir tahun ini, untuk target occupancy berada di angka 60 persen sampai akhir tahun nanti. Ke depannya akan lebih banyak lagi yang kita kembangkan," jelasnya.

bed-capsule-35JlqT.jpgAgar penghuni capsule bed sebelah tidak terganggu, headphone saat memutar televisi atau musik disiapkan dalam ruangan. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Hotel yang berada di tengah kota tersebut memiliki banyak kemudahan akses, seperti dekat  dari  Stasiun Kereta Api Gubeng (5  menit  berjalan  kaki), Distrik  Bisnis, Balai Pemuda Surabaya, Grand City Mall dan Convex, Surabaya Plaza Mall, Museum Kapal Selam, dan tempat  wisata utama.

Disediakn juga layanan antar-jemput bandara dan stasiun  kereta  api. Rate per capsule promo saat ini senilai Rp 99.000 bagi yang pertama kali menikmati kapsul pertamanya, selanjutnya harga kembali normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES