Peristiwa Daerah

Diskopum Banyuwangi Gelar Pelatihan Produksi Mi Buah Naga

Senin, 18 September 2017 - 19:08 | 30.45k
Ida Larasati menyampaikan sambutannya dalam acara pelatihan Diskopum Banyuwangi (Foto : Diskopum Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Ida Larasati menyampaikan sambutannya dalam acara pelatihan Diskopum Banyuwangi (Foto : Diskopum Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar pelatihan untuk 135 orang pemangku koperasi wanita se Banyuwangi di Aula Diskopum, Senin (18/9/2017).

Peserta pelatihan mendapatkan materi membuat mi buah naga dan dodol pisang agar bisa meningkatkan potensi buah yang melimpah di Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Diskopum Banyuwangi Arief R Kartiono, yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Usaha Koperasi Ida Larasti mengatakan, pelatihan tersebut digelar untuk mengembangkan usaha sektor riil koperasi.

Dia menambahkan koperasi merupakan wahana untuk meningkatkan kreativitas anggota, utamanya anggota koperasi wanita.

“Sayang sekali bukan, jika koperasi wanita yang hanya terus fokus pada kegiatan operasional simpan pinjam, tanpa diimbangi dengan perhatian sektor yang lebih produktif dan menguntungkan. Yakni di dunia usaha bisnis,” terang Ida.

Menurut Ida, Kabupaten Banyuwangi memiliki potensi dengan sumber daya kearifan lokal dan bahan pangan yang dapat diolah menjadi berbagai produk.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan inovasi berupa aneka ragam olahan yang diminati pasar. Pada akhirnya mampu memberikan peningkatan pendapatan kepada koperasi dan anggotanya,” harap Ida.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES