Peristiwa Daerah

Duh! Ada Narkoba Nyangkut di Pagar Lapas Probolinggo

Senin, 18 September 2017 - 14:07 | 40.89k
Narkoba yang ditemukan nyangkut di pagar Lapas Probolinggo (foto: Happy/TIMES Indonesia)
Narkoba yang ditemukan nyangkut di pagar Lapas Probolinggo (foto: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aksi peredaran narkoba di semakin marak dan berani. Di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Probolinggo, Jawa Timur, petugas Lapas Kelas IIB menemukan ribuan pil koplo dan ganja siap edar. Barang itu tersangkut di pagar dan diduga hendak dipasok ke penghuni sel tahanan.

Barang itu ditemukan saat petugas melakukan patroli pada waktu subuh. "Barangnya tersangkut di pagar kawat berduri,” kata petugas yang menemukan bungkusan, Suparno.

Jumlahnya lumayan banyak: 1/4 kilogram ganja kering, dan 2000 butir pil dobel L. Barang yang diduga dilempar dari luar itu, dibungkus rapi menggunakan kain serta lakban.

Diduga, modus penyelundupan barang bukti narkoba itu sengaja dipasok melalui jalur lain, yakni dilempar pelaku melalui pagar lapas, yang kemudian diambil salah satu penghuni sel tahanan setempat. Bahkan, aksi semacam ini sudah terjadi beberapa kali sebelumnya.

Untungnya, barang bukti narkoba tersebut, ternyata tersangkut di atas pagar lapas di atas ketinggian 4 meter dan dapat digagalkan petugas. Saat dibuka oleh petugas, isinya adalah narkoba berupa ribuan pil dan ganja. “Penemuan itu terjadi ketika saya patroli jaga," lanjut Suparno.

Sementara itu, menurut Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Probolinggo, pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai siapa yang melakukan pemesanan narkoba dari luar. Kejadian ini, lanjutnya, juga sudah dilaporkan kepihak Kepolisian Resort Probolinggo Kota setempat.

“Untuk sementara, kami belum punya dugaan kepada warga binaan yang berada dalam lapas. Tapi untuk pengirim, atau si penyelundup, kami sudah punya data kelompok yang dicurigai. Sehingga nantinya bisa ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian,” kata Kepala Keamanan Lapas, Wahyu Widayat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES