Politik

Cak Imin: Dulu PKB Dukung Khofifah, tapi Gagal

Minggu, 17 September 2017 - 15:06 | 25.74k
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Foto: Dok.TIMES Indonesia)
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, optimis jika H Saifullah Yusuf akan menang di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Hal itu karena PKB bersama kiai NU Jatim sudah bulat mendukung pria yang akrab disapa Gus Ipul itu.

"Dalam Pilgub Jatim lima tahun lalu,  PKB sudah pernah mengusung Hj Khofifah Indar Parawansa, tapi tidak berhasil. Sekarang PKB bersama kiai NU Jatim gantian mengusung Gus Ipul, kami optimis menang. Karena semua daerah sudah solid untuk memenangkan Gus Ipul," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini, Minggu (17/9/2017).

Lebih jauh, Cak Imin mengungkapkan jika sebagai warga NU, dirinya sudah pernah menyarankan Khofifah agar tidak maju dalam Pilgub Jatim ini. Namun kalau tetap maju, pihaknya tidak berani menghalangi karena itu haknya Khofifah. 

"Kami sudah komunikasi dengan Hj Khofifah agar jangan maju di Pilgub Jatim. Saya minta warga NU atau banom NU lainnya tidak menyalahkan kami (PKB, red) kalau kami mendukung Gus Ipul maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES