Pendidikan

Penerima Beasiswa ke Tiongkok Mulai Belajar Kelas Bahasa

Sabtu, 16 September 2017 - 12:06 | 28.40k
Penerima beasiswa Desy Education saat tiba di Yangzhou Polytechnic Institute Tiongkok, Agustus lalu.  (Foto : Handoyo Saputro for TIMES Indonesia)
Penerima beasiswa Desy Education saat tiba di Yangzhou Polytechnic Institute Tiongkok, Agustus lalu. (Foto : Handoyo Saputro for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah tiba di Tiongkok pada 29 Agustus 2017 lalu, 30 mahasiswa penerima beasiswa yang disalurkan Yayasan Prestasi Internasional Indonesia (YPII) Desy Education Banyuwangi saat ini tengah menempuh pendidikan di kampus masing-masing.

Dari 30 mahasiswa yang berhasil mendapat beasiswa ke Tiongkok, 3 orang mendapat beasiswa full, yakni gratis SPP, fasilitas asrama, dan mendapat uang saku yang nominalnya ditentukan oleh pihak kampus.

“Penerima beasiswa full adalah pendaftar yang menyelesaikan persyaratan administrasi di Desy Education sebelum Maret 2017. Telah melengkapi dokumen dan lolos seleksi sesuai dengan ketentuan masing-masing kampus dan diprioritaskan memiliki sertifikat Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) level 4,” jelas Direktur Desy Education, Handoyo Saputro, saat ditemui di kantornya, Jum’at pagi (15/9/2017).

Sementara itu, untuk 27 mahasiswa lainnya mendapatkan beasiswa parsial, yakni mendapat fasilitas gratis SPP untuk program S1 dan tambahan bebas asrama untuk program Diploma 3 yang dekat dengan kampus masing-masing.

Penerima beasiswa parsial, lanjut Handoyo adalah mereka yang baru menyelesaikan persyaratan administrasi di Desy Education di bulan Mei 2017 dan telah melengkapi dokumen dan lolos seleksi sesuai ketentuan masing-masing kampus.

Handoyo menambahkan, untuk tahun pertama, seluruh peserta wajib mengikuti kelas bahasa mandarin terlebih dahulu sesuai aturan yang ditetapkan Desy Education.

“Alhamdulillah, anak-anak merasa bangga dan senang kuliah di Tiongkok. Mereka sering kirim kabar serta foto-foto melalui pesan singkat,” pungkas Handoyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES