Pendidikan

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya Mewisuda 515 Mahasiswa

Kamis, 14 September 2017 - 12:32 | 53.26k
ahun spesial, Unusa mewisuda seluruh mahasiswa universitasnya di Dyandra Convention Center, Surabaya. Separuh lebih berpredikat cumlaude, Kamis (14/9).( Foto : Lely Yuana/ TIMES Indonesia)
ahun spesial, Unusa mewisuda seluruh mahasiswa universitasnya di Dyandra Convention Center, Surabaya. Separuh lebih berpredikat cumlaude, Kamis (14/9).( Foto : Lely Yuana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 515 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) diwisuda kemarin pagi, Kamis (14/9/2017).

Acara yang berlangsung di Dyandra Convention Center, Surabaya tersebut memberikan banyak apresiasi.

Separuh lebih dari jumlah mahasiswa meraih predikat dengan pujian (cumlaude) dan sepuluh wisudawan dari 10 Program Studi (Prodi) dinyatakan lulusan terbaik.

Wisudawan berasal dari S1 Keperawatan (110), D 3 Kebidanan (180), D3 Keperawatan (76), Profesi Ners (93), S1 Manajemen (5), S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat (19), S1 Gizi (12), D4 Analis Kesehatan (11), S1 Sistem Informasi (1), dan S1 PGSD (6).

"Separuh lebih kami nyatakan cumlaude karena Indeks Prestasi Kumulatifnya (IPK) di atas 3,50 dan lulus dengan tepat waktu untuk Prodi D3 dan S1. 

Sedang untuk program magister dan profesi IPK di atas 3,75," terang Umdatus Soleha S.ST, M.Kes, Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Unusa, Kamis (14/9).

Sementara itu, untuk wisudawan terbaik dipilih di fakultas. Dimana indikatornya nilai IPK mahasiswa. Unusa menerapkan Sistem Kredit Prestasi (SKP) untuk mengetahui kemampuan terbaik di luar akademik yang menjadi pertimbangan saat menentukan wisudawan terbaik.

Dalam tradisi wisuda di Unusa, pimpinan diketahui telah menentukan wisudawan terbaik yang ditentukan bukan hanya pada nilai akademik, tapi juga pada nilai SKP. 

Dengan persyaratan IPK minimal 3,25 untuk program diploma dan S1, serta IPK 3,50 untuk program profesi dan magister serta memenuhi SKP sejumlah 200.

"Artinya, bisa jadi seorang wisudawan berprestasi cumlaude tapi tidak menjadi yang terbaik atau sebaliknya," imbuh Umdatus.

"Wisuda tahun ini lebih spesial karena saat inilah Unusa sebagai universitas betul -betul mewisuda seluruh mahasiswa universitasnya," jelas Prof Kacung Marijan, selaku Wakil Rektor I Unusa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES