Gaya Hidup

Masa Sih, Dapur Kotor bisa Bikin Gemuk? Ini Alasanya

Sabtu, 16 September 2017 - 05:19 | 44.92k
ILUSTRASI - DApur berantakan (Foto: Facetofeet)
ILUSTRASI - DApur berantakan (Foto: Facetofeet)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Banyak orang tidak sadar bahwa kebiasaan kecil yang sering diabaikan di rumah ternyata bisa menjadi pemicu bertambahnya berat badan mereka, salah satunya adalah membiarkan kondisi dapur yang kotor dan berantakan.

Menurut sebuah penelitian dilansir dari vemale yang diterbitkan di Environment and Behavior menyatakan bahwa dapur berantakan bisa mempengaruhi ukuran pinggangmu, dan kamu bisa makin gendut tanpa kamu sadari. Hal ini bisa terjadi karena dapur yang kotor dan berantakan bisa memberi sinyal pada otak bahwa apa pun dalam hidupmu juga berantakan, di luar kendalimu.

Sugesti negatif inilah yang tak baik bahkan ketika kamu sedang menjalani diet. Karena otakmu akan berpikir "jika apa pun di sekitarku saja tak terkendali, aku pun yang kulakukan pun pasti tak terkendali. Dengan kata lain, kamu tetap bisa membuat dirimu sendiri gagal diet karena kamu sendiri berpikir bahwa diet ini tak akan berhasil.

Untuk membuktikan penelitian ini, Cornell Food and Brand Lab membuat eksperimen menyuruh wanita duduk di dapur berantakan, dengan banyak cucian, meja tercecer makanan dan lain sebagainya. Dalam 10 menit, mereka sudah ngemil kue kering dua kali lipat lebih banyak dibanding wanita yang duduk dalam dapur yang bersih.

Nah, jika kamu pingin punya tubuh langsing dan ideal, mulailah dengan jaga kebersihan dapur dari sekarang ya ladies. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES