Gaya Hidup

Lapar saat Lembur? Ini Pilihan Camilan yang Sehat

Sabtu, 16 September 2017 - 04:22 | 100.73k
ILUSTRASI. Buah dapat dijadikan pilihan camilan sehat. (Foto: aplus.com)
ILUSTRASI. Buah dapat dijadikan pilihan camilan sehat. (Foto: aplus.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kerja lembur kadang membuat kita merasa mudah lapar. Hal yang dilakukan pasti mencari camilan atau makan. Salah satu yang paling mudah adalah makanan siap saji. Meski tidak sehat, makanan siap saji sering menjadi alternatif utama pengganjal perut saat lapar.

Mencari camilan yang pas dan sehat memang susah-susah gampang. Karena itu, Anda harus pintar memilih camilan mana yang baik untuk dikonsumsi. Berikut adalah 'teman lembur' yang enak dan sehat dilansir dari Klik Dokter.

Sereal
Sereal dapat menjadi camilan saat lembur. Selain enak, makanan ini banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Anda juga dapat memasukkan buah-buahan ke dalamnya agar lebih bervariasi.

Susu low-fat
Perut berbunyi saat malam hari? Susu dapat membantu mengusir rasa lapar Anda. Namun, carilah susu yang low-fat atau rendah lemak agar tidak menambah berat badan.

Buah potong
Buah potong dapat mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Buah kaya akan serat yang penting bagi sistem pencernaan. Anda tidak akan gampang gemuk saat menjadikan buah sebagai camilan lembur.

Snack bar
Snack bar sudah terkenal sebagai camilan sehat untuk para pelaku diet. Dengan mengonsumsinya saat lembur, Anda pun tak perlu khawatir berat badan bertambah.

Oatmeal
Jika Anda sangat lapar dan membutuhkan makanan yang lebih ‘berat’, oatmeal dapat menjadi pilihan yang pas. Tambahkan sayur atau buah-buahan untuk menambah rasa.

Yoghurt
Yoghurt baik untuk menunda lapar sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Agar manfaatnya maksimal bagi tubuh Anda, pilihlah yoghurt yang rendah lemak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES