Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Ishak Peduli Mahasiswa Sumsel di Jabodetabek

Kamis, 14 September 2017 - 14:53 | 47.19k
Ishak Mekki Diundang Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumsel (IKMS) Jabodetabek untuk sebuah diskusi ringan yang berlangsung di Grand Kemang, Jakarta, Rabu (13/9/2017). (Foto : AJP TIMES Indonesia)
Ishak Mekki Diundang Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumsel (IKMS) Jabodetabek untuk sebuah diskusi ringan yang berlangsung di Grand Kemang, Jakarta, Rabu (13/9/2017). (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Motto ‘Peduli dan Beri Solusi’ yang digaungkan oleh Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, Ir H. Ishak Mekki, MM, memang betul-betul dia aplikasikan. Tak hanya kepada masyarakat yang ada di Sumsel, masyarakat Sumsel yang ada di rantau pun motto tersebut diberlakukannya.

Ini dibuktikannya ketika orang nomor dua di Sumsel ini diundang oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumsel (IKMS) Jabodetabek untuk sebuah diskusi ringan yang berlangsung di Grand Kemang, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Di hadapan mahasiswa Sumsel yang dipimpin oleh Ketua Ikatannya, Yayan Septiadi, Ishak Mekki betul-betul menjadi bapak bagi para mahasiswa tersebut. Dengan penuh seksama, mantan Bupati OKI dua periode ini mendengar berbagai keluhan yang disampaikan oleh mahasiswa yang berkuliah di sejumlah perguruan tinggi di Jabodetabek itu.

Di antara uneg-uneg yang disampaikan oleh para mahasiswa tersebut, adalah minta diadakan sekretariat untuk tempat para mahasiswa mangkal dan diskusi.

“Sekretariat tersebut pak, jika terwujud akan kami jadikan tempat kami berkumpul dan berdiskusi antarmahasiswa yang berasal dari Sumsel di Jabodetabek ini. kata Yayan diamini rekan-rekannya kepada Ishak Mekki yang Wagub Sumsel itu. Selain kepentingannya untuk para mahasiswa yang menempuh pendidikan, hasil diskusi juga jika terkait kepentingan daerah, maka akan kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumsel,” kata Yayan diamini rekan-rekannya kepada Ishak Mekki yang Wagub Sumsel itu.

Di bagian lain, Yayan melaporkan kepada Wagub Ishak Mekki, bahwa mahasiswa Sumsel yang tersebar dan kuliah di berbagai perguruan tinggi se Jabodetabek ini tak kurang dari 250 orang. Mereka berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Sumsel. Masing-masing kabupaten/kota memiliki ikatan mahasiswanya. Namun secara keseluruhan, mereka tergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Sumsel (IKMS).

Ishak Mekki yang menyimak permintaan mahasiswa tersebut menyatakan rasa simpatinya atas keinginan yang disampaikan oleh para mahasiswa secara gamblang dan sederhana. Menurutnya, dia sangat peduli dan mamahami atas apa yang dimaksud oleh para mahasiswa.

“Kepada adik-adik mahasiswa, saya sangat memahami apa yang disampaikan yakni belum adanya sekretriat tempat mahasiswa asl Sumsel berkumpul, rapat-rpat atau berdiskusi. Untuk itu saya berjanji akan mencarikan solusi kiranya mahasiswa yang tergabung dalam IKMS ini mendapatkan tempat untuk dijadikan sekretariat di Jakarta ini,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini serius. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES