Kesehatan

Tak Hanya Wortel, Bahan Makanan Ini Baik untuk Mata

Jumat, 15 September 2017 - 07:38 | 47.31k
ILUSTRASI. Strawberry dapat mengurangi risiko kerusakan mata. (Foto: fashionlady.in)
ILUSTRASI. Strawberry dapat mengurangi risiko kerusakan mata. (Foto: fashionlady.in)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wortel dikenal sebagai makanan terbaik untuk kesehatan mata. Wortel memiliki kandungan betakaroten yang baik bagi kesehatan mata. Namun, jika Anda tidak menyukai wortel, ternyata ada beberapa jenis makanan yang juga baik bagi kesehatan mata. Seperti dilansir dari laman Health, berikut makanan yang memiliki manfaat sama baiknya dengan wortel.

Sayuran Hijau
Berdasarkan sebuah studi, sayuran hijau mengandung lutein dan zeaxanthin-antioksidan. Artinya, kedua senyawa itu mampu menurunkan risiko pada mata, seperti degenerasi makula dan katarak.

Kuning Telur
Kuning telur adalah sumber utama yang dihasilkan lutein dan zeaxanthin plus. Juga membantu mengurangi risiko degenerasi makula.

Jeruk dan Buah Beri
Buah ini adalah pusat kekuatan vitamin C, yang telah terbukti mengurangi risiko pengembangan degenerasi makula dan katarak.

Kacang Almond
Kacang almond kaya akan vitamin E. Dapat melindungi mata pada umumnya, kacang almond juga akan memberikan sekitar setengah dari dosis asupan vitamin E yang terserap.

Ikan Berlemak
Ikan tuna, salmon, makarel, dan ikan asin termasuk dalam ikan berlemak. Ikan-ikan tersebut kaya akan DHA. Adapun asam lemak pada ikan tersebut mampu dikaitkan dengan sindrom mata kering. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES