Peristiwa Daerah

Tiga Piala Lingkungan Bergengsi Dikirab di Kabupaten Malang

Kamis, 14 September 2017 - 20:34 | 23.52k
Kirab tiga tropi yang diarak dengan rute Turen hingga Kepanjen. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)
Kirab tiga tropi yang diarak dengan rute Turen hingga Kepanjen. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tiga penghargaan bergengsi Kabupaten Malang dikirab Kamis (14/9/2017). Tiga tropi yang dikirab, yaitu Adipura ke-10 Kota Kepanjen, Juara I Nirwasita Tantra serta Desa Proklim tingkat Nasional yang diterima Desa Rejosari Kecamatan Bantur.

Sejumlah warga dan siswa sekolah nampak antusias berjajar di sepanjang jalan menyambut tiga trofi bergengsi tersebut. Kirab dimulai dari Stadion Kahuripan, Talok, Turen dan berakhir di kantor Kecamatan Kepanjen. 

Camat Kepanjen, Abai Saleh, menjelaskan, ketiga penghargaan yang diraih tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua pihak.

"Penghargaan ini juga tidak terlepas dari kepemimpinan Bupati Malang, Rendra Kresna," katanya. 

Kirab-tiga-tropi-2bNhHw.jpg

Abai juga mengucapkan terimakasih kepada Rendra. Pasalnya, prestasi ini karena kepemimpinannya.

"Sehingga kami di Kecamatan-kecamatan untuk tetap menjalankan kebijakan dan mempertahankan Adipura yang ke-10," bebernya kepada awak media. 

Abai menambahkan jika 14 desa dan empat kelurahan yang ada di Kecamatan Kepanjen berkomitmen mendukung Pemkab Malang dalam pelestarian lingkungan hidup, pengentasan kemiskinan dan pengembangan pariwisata.

"Khusus untuk pelestarian lingkungan hidup, Kecamatan Kepanjen terus berupaya mengedukasi masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan," beber mantan Kabag Pertanahan Pemkab Malang itu. 

Kirab-tropiEBJKL.jpg

Dia menjelaskan, untuk lingkungan hidup, mereka sadarkan masyarakat agar menjaga lingkungannya. Mulai dari  pengelolaan sampah dan sebagainya mereka berkoordinasi agar semua desasa memiliki tempat pembuangan sampah.

Lebih lanjut, Abai berharap di masa yang akan datang, agar semua instansi terkait dan masyarakat dapat bersama-sama menjaga lingkungan hidup. Sehingga berbagai penghargaan yang telah diraih bisa dipertahankan. Abai menargetkan mereka dapat meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi.

"Harapan kami semua intansi di Kabupaten Malang khususnya di Kecamatan Kepanjen akan bersama-sama dan kami juga tidak terlepas dari Muspika, Kepolisian serta TNI," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES