Peristiwa Daerah

Komunitas Kreasi Kuliner Siap Promisi Kuliner Khas Bali

Kamis, 14 September 2017 - 21:07 | 72.03k
Warung tempat K3B berjualan di Taman Budaya Provinsi Bali, di areal parkir barat Gedung Ksirarnawa. Kamis (14/09/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Warung tempat K3B berjualan di Taman Budaya Provinsi Bali, di areal parkir barat Gedung Ksirarnawa. Kamis (14/09/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komunitas Kreasi Kuliner Bali (K3B) berharap pemerintah Bali ikut serta mempromosikan aneka kuliner khas bali kepada masyarakat luas, terutama di luar Bali. Tujuannya, supaya pecinta kuliner mengetahui berbagai kuliner khas Bali. 

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bali. Karena telah diberikan ruang dan tempat berjualan di Taman Budaya Provinsi Bali, di areal parkir barat Gedung Ksirarnawa," ucap Ketua K3B, Putu Sudarsana, di Denpasar, Kamis (14/09/2017).

Pihaknya berharap, bagaimana komunitas kulinernya dilibatkan dalam berbagai even yang diselenggarakan pemerintah.  

"Di Art Centre kan sering ada pagelaran dari Pemerintah. Saya harapkan, kami dilibatkan untuk menyediakan snack ataupun nasi kotak atau nasi jinggo, untuk para tamu undangan," harapnya. 

Komunitas K3B yang terbentuk tahun 2012 dengan anggota aktif sebanyak 25 orang ini, menjual berbagai makanan kuliner khas Bali. Mulai dari makanan tradisional Bali, seperti tipat cantok, tipat kuah, sayur, sate kakul, hingga makanan modern kekinian.

Sedangkan untuk jenis minuman, komunitas yang bertujuan untuk menjalin persaudaraan antar sesama pedagang ini juga menjual minuman tradisional. Yaitu, daluman, cendol serta yang lainnya.

"Kami juga memohon bimbingan ataupun pelatihan, baik tentang cara pemasaran yang baik, penyajian makanan kepada pelanggan, dan juga cara pelayanan terhadap pembeli. Sehingga kami bisa lebih baik ke depannya," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES