Peristiwa Daerah

Krisis Air Bersih, Polres Bondowoso Turun Tangan

Kamis, 14 September 2017 - 20:17 | 33.17k
Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik HZ saat membagikan air bersih kepada warga di Kecamatan Klabang, Bondowoso, Jatim. Kamis (14/9/201). (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)
Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik HZ saat membagikan air bersih kepada warga di Kecamatan Klabang, Bondowoso, Jatim. Kamis (14/9/201). (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mengatasi krisis air bersih yang mulai terjadi dibeberapa wilayah di Kabupaten Bondowoso, Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso memberikan bantuan air bersih yang disalurkan langsung kepada masyarakat Desa Karang Sengon, Kecamatan Klabang, Bondowoso, Jawa Timur.

Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menyatakan bahwa Polres Bondowoso siap melayani masyarakat yang saat ini mengalami krisis air bersih. Hal ini kata dia, merupakan wujud kepedulian anggota polisi atas krisis air bersih yang sedang menimpa beberapa wilayah di kota tapai tersebut.

"Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan air bersih dengan baik dan seefisien mungkin" tutur Taufik, Kamis (14/9/2017).

Bersama PDAM Kabupaten Bondowoso, Polres Bondowoso membagikan 8000 Liter air kepada masyarakat. Sedari pagi, warga sudah antre dan telah menyiapkan tandon air dipinggir jalan sebagai titik pusat pengambilan air yang akan dibagikan.

Polres-Bondowoso-21PST.jpg

Taufik sendiri menyadari bahwa air merupakan sumber kehidupan utama bagi manusia. Dengan adanya musim kemarau yang cukup lama seperti saat ini, Taufik menegaskan siap memberikan bantuan apabila terjadi musibah krisis air yang terjadi.

"Silakan warga melapor jika mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Kepolisian akan menyiapkan mobil tangki yang digunakan untuk menyuplai air kepada masyarakat," katanya.

Dalam giat tersebut, Taufik didampingi jajaran Muspika Klabang. Usai sampai dilokasi Taufik sendiri langsung turun tangan dengan membagikan air kepada warga yang sudah mulai mengantre. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES