Politik

Koalisi PAN-PKB Sudah Cukup Usung Badrud Tamam

Kamis, 14 September 2017 - 18:47 | 27.33k
Ketua DPD PAN Pamekasan menyatakan siap mendampingi Badrud Tamam jika dikehendaki PKB. (Foto : Putera Khafi/TIMES Indonesia)
Ketua DPD PAN Pamekasan menyatakan siap mendampingi Badrud Tamam jika dikehendaki PKB. (Foto : Putera Khafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan menjatuhkan dukungan ke Badrud Tamam, calon Bupati Pamekasan yang sudah pasti diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan dukungan dari PAN dan PKB, Badrud Tamam sudah cukup untuk memberangkatkan karena sudah mengantongi 10 kursi.

Heru Budi Prayitno, Ketua DPD PAN Pamekasan mengatakan, PAN menjadi pengusung utama Badrud Tamam bersama dengan PKB. Jumlah kursi di DPRD Pamekasan jika digabungkan kedua partai tersebut sudah cukup.

"Tanpa dukungan partai lain sudah cukup antara PKB dan PAN untuk memberangkatkan Badrud Tamam," kata Heru kepada sejumlah wartawan di kantornya, Kamis, (14/9/2017). 

Heru menambahkan, jika ada partai lain yang mau bergabung pihaknya membuka pintu yang selebar-lebarnya.

Yang terpenting katanya, PAN sendiri mengambil sikap lebih awal dibandingkan dengan partai lainnya. Terutama dengan partai poros perubahan yang terdiri dari Golkar, PKS, Golkar, Gerindra dan PBB. 

"Partai yang tergabung dalam poros perubahan lambat dalam memutuskan dukungan. Oleh sebab itu, PAN mengambil inisiatif sendiri," imbuh Heru. 

Setelah PAN resmi memberikan dukungan kepada Badrud Tamam, Heru juga mengaku siap jika dikehendaki oleh PKB untuk menjadi wakil bupatinya. Apalagi DPW PAN sudah menugaskan dirinya untuk menjadi calon wakil bupatinya.

"Jangankan 100 persen, 1000 persen saya siapkan jika dikehendaki untuk mendampingi Badrud Tamam," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES