Peristiwa Nasional Indonesia Membaur

Gelora 171717 Persembahkan Perayaan HUT Ke 72 TNI Bersama Rakyat

Kamis, 14 September 2017 - 22:21 | 47.75k
Gelora 171717 dalam menyambut HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI Jawa Timur (Grafis: TIMES Indonesia)
Gelora 171717 dalam menyambut HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI Jawa Timur (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Membaur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagai bentuk kepemilikan, merawat, dan menjaga cinta kasih untuk negeri, Gelora 171717 yang lahir dari rakyat, komunitas dan organisasi masyarakat untuk NKRI, dalam menyambut HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI Jawa Timur, mempersembahkan aneka ragam perayaan. Acara digelar untuk rakyat antar generasi, dengan tema “Indonesia Membaur”.

Perayaan ini akan digelar secara spektakuler dan bermakna penuh cinta kasih antara TNI dan rakyat. Perayaan tersebut akan diikuti oleh masyarakat Malang Raya dan Jawa Timur pada umumnya.

Acara ini dipersembahkan oleh Gelora 171717 yang bekerja sama dengan Mabes TNI, Kodam V Brawijaya, TNI AL, TNI AD, TNI AU dan GM FKPPI Jawa Timur, dengan support media TIMES Indonesia, Malang Post serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Timur.

Rangkain perayaan akan dibuka dengan kegiatan Donor Darah, di Mall Olympic Garden (MOG), pada 27 September 2017 mendatang. Hal tersebut untuk memaknai kepedulian antar sesama.

Gelora-171717-2017wHcYo.jpgRapat persiapan HUT TNI oleh tim Gelora 171717 di Malang (Foto: TIMES Indonesia)

Selanjutnya, akan digelar lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) Kreasi, Parade Upacara dan Devile, dengan peserta siswa tingkat SMA dan sederajat se-Jawa Timur. 

Selain itu, juga akan gelar Dialog Ketahanan terkait munculnya ancaman Proxy War di negeri ini. Dialog ini akan diikuti sedikitnya 3 ribu mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Jawa Timur. Hadir sebagai pembicara Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Akan hadir dalam Dialog Ketahanan itu, para rektor dan ketua, dari seluruh PTN dan PTS di Jawa Timur. Acara tersebut akan digelar di UIN Maliki Malang. “Dialog Ketahanan ini akan menghadirkan Panglima TNI Jenderal Gatot Normantyo,” jelas Ketua GM FKPPI PD XIII Jawa Timur, Ir R Agoes Soerjanto, Kamis (14/9/2017).

Tak hanya itu, dalam perayaan tersebut juga akan digelar jalan sehat “Indonesia Membaur” rencananya diikuti 10 ribu peserta. Mereka berasal dari semua elemen masyarakat, organisasi masyarakat (ormas) seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, TNI-Polri serta elemen pemerintah lainnya. Jalan sehat ini dibuka secara gratis dengan hadiah umrah, sepeda motor, sepeda gunung dan aneka doorprize.

Dalam rangkaian perayaan HUT tersebut, TNI juga mewujudkan kegiatan bakti sosial dengan semangat merawat keutuhan, keharmonisan dan sikap toleransi antar umat beragama. Wujudnya, prajurit TNI akan turun gunung membersihkan tempat ibadah umat beragama di beberapa titik.

Selain membersihkan tempat ibadah juga melakukan mengecatan kepada beberapa tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja. Tak lupa juga memberikan sumbangan peralatan ibadah seperti sajadah, mukenah, karpet dan Alquran kepada masjid atau musala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES