Pendidikan

Ada Berbagai Tawaran Beasiswa dalam Pameran Pendidikan Education USA

Kamis, 14 September 2017 - 16:59 | 22.39k
Suasana pameran pendidikan Pameran Pendidikan Pasca Sarjana A.S. Education USA di Universitas Muhammadiyah Malang. (Foto: Imad/TIMES Indonesia)
Suasana pameran pendidikan Pameran Pendidikan Pasca Sarjana A.S. Education USA di Universitas Muhammadiyah Malang. (Foto: Imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama dengan Konsul Jenderal Amerika Serikat membuka Pameran Pendidikan Pasca Sarjana A.S. Education USA pada 14 hingga 15 September 2017.

Dalam kegiatan yang berlangsung, di Dome UMM, Kota Malang, diikuti sekitar 14 Universitas Amerika Serikat, salah satunya York University, Michigan State University dan Pepperdine University. Pameran yang digelar ketiga kalinya ini, juga dihadiri oleh 1.000 mahasiswa dari seluruh Jawa Timur. 

Wakik Rektor I UMM, Samsul Arifin mengatakan kemitraan yang terjalin di bidang pendidikan antara Indonesia dan Amerika Serikat telah berjalan sejak lama. Ia menyebutkan kerjasama di bidang ini sudah dilakukan sejak tahun 2004, dan sudah berjalan dengan baik.

"Ada sekitar 4000 universitas di Amerika, Saya harap ini bisa jadi pintu masuk bermacam-macam informasi tentang beasiswa di sana," kata Samsul, Kamis (14/9/2017) siang.

Education-USAIMADtzxkT.jpg

Samsul menyebutkan saat ini, ada hampir 2.900 mahasiswa Indonesia yang melanjutkan pendidikan Master dan Doktor di Amerika Serikat, dan 6.000 mahasiswa program sarjana. Para mahasiswa yang melanjutkan studi S2 ini, menjadi duta besar kebudayaan dan pendidikan bagi kedua negara, dan saya harap beberapa mahasiswa yang datang hari ini terinspirasi untuk bergabung dengan mereka.

Dalam Pameran Pendidikan Pasca Sarjana Education USA ini,  menurut Samsul juga memberikan kesempatan yang sangat baik bagi para mahasiswa dan profesional untuk tahu lebih banyak tentang program pasca sarjana in Amerika Serikat. Pameran ini juga menghadirkan perwakilan dari berbagai universitas Amerika, mulai Amerika Serikat, AMINEF, USAID Prestasi, dan LPDP, sehingga calon mahasiswa dapat bertanya langsung tentang pendidikan di sana.

Kegiatan ini juga memberikan sesi khusus tentang tentang proses pendaftaran visa, menulis essai dan resume, juga untuk mendaftar beasiswa, bantuan keuangan dan pembelajaran disana. 

Education-USA2IMADafSMz.jpg

Konsul Jenderal Amerika Serikat Heather Variava mengatakan pameran ini bertujuan untuk memberikan informasi dan memudahkan para pelajar Indonesia untuk belajar di Amerika Serikat. Bagi Amerika, hadirnya pelajar asing ini, dikatanya akan untuk memberikan keanekaragaman dalam pendidik, selain meningkatkan pendidikan yang telah ditempuh.

“Kami mau membuat semua semudah mungkin bagi orang Indonesia untuk belajar di Amerika Serikat, dan melalui Pameran Education USA, mahasiswa punya kesempatan untuk bertemu dengan para ahli di satu tempat,"katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES