Peristiwa Daerah

Pemkab Badung Luncurkan Gerbang UKS

Kamis, 14 September 2017 - 16:05 | 44.63k
Wakil Bupati Badung Bali. Ketut Suiasa saat memberi sambutan dalam Program Gerbang UKS. Kamis (14/09/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Badung Bali. Ketut Suiasa saat memberi sambutan dalam Program Gerbang UKS. Kamis (14/09/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Program Gerakan Badung untuk Kasih Sayang (Gerbang UKS) di luncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Badung Bali.

Peluncuran dilakukan di Wantilan Jaba Pura Lingga Buana di kompleks Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung. Kamis (14/09/2017).

Peluncuran tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Kepala Dinas Sosial Badung I Ketut Sudarsana, Vice General Manager Discovery Shopping Mall Richard Karwelo sebagai donatur, para pemimpin panti asuhan, yayasan sosial dan seluruh OPD Badung lainnya.

Peluncuran Program Gerband UKS tersebut ditandai dengan pemberian sumbangan sosial oleh Discovery Shooping Mall, pementasan parade busana ke pura, busana endek casual dan pembacaan puisi dari anak-anak disabilitas dari beberapa yayasan yang ada.

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa dalam arahannya menjelaskan, peluncuran program Gerbang UKS merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada seluruh masyarakat yang kurang beruntung baik itu kaum disabilitas maupun anak-anak yang selama ini terlantar atau belum beruntung yang ditampung di seluruh yayasan sosial di Bali.

Dalam Gerbang UKS ini, semua elemen dikerjakan mulai dari hal yang bersifat kemanusian, budaya dan spiritual.

"Kita harus menyentuh juga budaya dan spiritualnya. Kalau sudah masuk di budaya, itu sudah menyangkut rasa. Kalau sudah menyangkut rasa maka apa pun bisa dilakukan, memberi, membantu sesama yang belum beruntung dan seterusnya menjadi kewajiban setiap orang dan lembaga," ucapnya.

Suiasa juga berterima kasih terhadap para donatur terutama dari Discovery Shopping Mall yang telah memberikan bantuan sembako kepada yayasan sosial.

"Kerja sama ini harus terus menerus dibangun karena ini adalah tanggungjawab bersama antara pemerintah dan swasta," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES