Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Ekstrakurikuler Seni Vokal, Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Kamis, 14 September 2017 - 12:54 | 351.87k
(Foto: AJP/TIMES Indonesia)
(Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Ekstrakurikuler seni vokal menjadi ekskul yang paling banyak diminati di SMP An Nur Bululawang. Luthfi Miftakhussur, S.Pd pembimbing ekskul seni vokal SM An Nur mengatakan kegiatan ini jiga dapat meningkatkan rasa nasionalisme para siswa. 

Sebab, terang Luthfi siswa diajarkan menyanyikan lagu nasional lagu daerah. Sehingga siswa diharapkan dapat melestarikan lagu-lagu daerah. 

Menurutnya kegiatan ekstrakurikuler ini dapat melatih dan mengembangkan bakat yang dimiliki siswa.

Eskul-VokalmWPfk.jpg

"Lewat ekstrakulikuler ini, para siswa yang mempunyai bakat di bidang tarik suara bisa mengembangkan potensi yang mereka miliki. Di ekstrakulikuler ini mereka dilatih dan dibimbing bagaimana melatih vokal yang baik dan benar" ujarnya.

Tak hanya itu kata Luthfi melalui ekskul ini diharapkan dapat melahirkan generasi yang kompetitif. "Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya kita bisa melahirkan para generasi siswa yang lebih kompetitif tidak hanya bidang akademik tapi juga non-akademik” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP An Nur Bululawang Malang Nur Kholis, M.Pd.I menuturkan SMP An Nur Bululawang Malang berupaya untuk terus mengembangkan budaya, salah satunya lewat kegiatan ekskul seni.

“Kegiatan ektrakulikuler seni vocal untuk mengembangkan potensi sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki oleh siswa dengan harapan dapat melahirkan output yang tidak hanya berkualitas dalam bidang akademis saja tetapi juga memiliki kemampuan yang dapat melahirkan para seni vocal daerah maupun nasional,” paparnya. 

Kepala Sekolah dan jajarannya sudah berkomitmen untuk terus menghidupkan kreativitas-kreativitas yang lainnya. Melalui kegiatan ektrakulikuler yang ada di SMP An Nur Bululawang Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES