Peristiwa Daerah

Satlantas Polresta Pasuruan Bangun Pojok Baca di Kantor Samsat

Kamis, 14 September 2017 - 13:40 | 196.82k
Ruang Pojok Baca di dalam area ruang tunggu kantor pelayanan Samsat Kota Pasuruan. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)
Ruang Pojok Baca di dalam area ruang tunggu kantor pelayanan Samsat Kota Pasuruan. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan menumbuhkan minat membaca bagi masyarakat, Satlantas Polres Pasuruan Kota meluncurkan Pojok Baca. Layanan publik berupa pojok baca itu, dilaunching Kamis (14/9/2017) pagi di Kantor Bersama Samsat Kota Pasuruan.

Terkait peluncuran itu, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo mengatakan Pojok Baca ini dimaksudkan untuk mengkampanyekan semangat membaca kepada masyarakat. 
"Menurut kami, membaca di manapun bisa dilakukan, salah satunya di KB Samsat ini sambil menunggu antrian, masyarakat bisa membaca buku-buku pengetahuan," kata Kapolresta.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Hari Subagio, menambahkan pendirian Pojok Baca itu dilakukan guna memberikan edukasi dan meningkatkan minat baca masyarakat.

Ruang-BacaxuyaU.jpg

"Juga menghilangkan kesan bahwa perpustakaan tidak hanya berada di lingkungan sekolah saja, tetapi juga terdapat di lingkungan Pelayanan Publik. Karena orang yang pintar adalah orang yang banyak mendapatkan Informasi, sedangkan informasi banyak berada dalam buku, sehingga dengan banyak membaca buku kita mendapatkan banyak informasi dan ilmu," tambah Kasatlantas.

Pojok Baca yang terletak di dalam area ruang tunggu kantor pelayanan Samsat diharapkan dapat dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik. Peresmian Pojok Baca ini, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES