Peristiwa Daerah

Polres Malang Fokus Penanganan Peredaran Pil Koplo

Kamis, 14 September 2017 - 13:15 | 29.39k
Gelar rilis di Polres Malang, kejahatan narkoba selama satu minggu. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)
Gelar rilis di Polres Malang, kejahatan narkoba selama satu minggu. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satreskoba Polres Malang, berhasil mengungkap tujuh kasus kejahatan dalam satu pekan terakhir. 

"Selama minggu kedua bulan September, berhasil mengungkap sebanyak tujuh kasus, dengan 10 orang tersangka," kata Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK, saat rilis di Mapolres Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/9/2017).  

Ujung menjelaskan, tujuh kasus ini terbagi dalam tiga jenis narkoba. Rinciannya, sabu-sabu seberat 4,7 gram, ganja 3,5 gram dan tiga obat keras berbahaya (okerba). Kasus okerba ini, mengamankan 570 butir tim dobel L. 

Ujung menjelaskan, polisi fokus dalam pencegahan peredaran pil dobel L atau pil koplo. Ini karena kebanyakan konsumsi pil yang seharusnya digunakan untuk pasien alzheimer ini adalah siswa SD dan remaja lainnya. 

Laki-laki yang baru pulang dari ibadah haji ini menambahkan, ada beberapa kasus dobel L yang memang menyasar anak kecil. 

"Kami sudah gencar sosialisasi dan penangkapan. Kami juga ketat untuk penegakan hukum. Selain bertugas untuk mencegah kejahatan, masyarakat juga kami imbau untuk meningkatkan kewaspadaan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES