Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Begini Cara SMAI Kepanjen Tingkatkan Kamampuan Berbahasa Inggris Siswanya

Kamis, 14 September 2017 - 12:21 | 55.99k
Speech competition SMA/SMK se Malang Raya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di era globalisasi. (Foto: Suhardjito/Tim AJP TIMES Indonesia)
Speech competition SMA/SMK se Malang Raya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di era globalisasi. (Foto: Suhardjito/Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – SMA Islam Kepanjem Malang mengikuti speech competition SMA/SMK se Malang Raya di Universitas Gajayana Malang, Selasa (17/9/2017).
 
Sesuai dengan namanya lomba ini digelar untuk meningkatkan kemampuan berbahsa Inggris terutama dalam speaking dan progress.

Suhardjito, S.Pd guru bahasa Inggris SMA Islam Kepanjen mengatakan lomba ini sekaligus guna menyiapkan para siswa untuk menyongsong ere global. "Dimana  persaingan semakin tajam dalam merebut kesempatan," kata dia.

SMA Islam Kepanjen mengirimkan dua orang siswa untuk berkompetisi pada even tersebut. 

"Kemenangan bukan tujuan utama, namun setidaknya sekolah sudah memberi kesempatan siswa untuk berprestasi dan berkompetitif, sebagai metode pembelajaran," tambahnya. 

Pihak sekolah juga sangat mengapresiasi kegiatan English Speaking Competition. Sebab tak hanya meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris saja namun juga dapat menguji mental agar siswa bermental kompetitif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES