Peristiwa Nasional

Kejaksaan Agung Buka Lowongan 1.000 CPNS

Kamis, 14 September 2017 - 10:59 | 19.38k
Kantor Kejagung (Foto: Istimewa)
Kantor Kejagung (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kejaksaan Agung RI  buka lowongan untuk mengisi 1000 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Berdasarkan pengumuman yang ditandatangani oleh Ketua Panita Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Agung, Dr. Bambang Waluyo pada 5 September 2017, formasi CPNS kali ini diperuntukkan untuk Jaksa sebanyak 700 formasi; b. Pengolah Data Perkara dan Putusan 70 formasi; Pranata Barang Bukti 70 formasi; dan Pengawal Tahanan/Narapidan 160 formasi.

“Selain Jaksa yang menyaratkan lulusan Strata Sautu (S1) Hukum, untuk jabatan lain adalah Diploma Tiga (D3) Ilmu Komputer/Tehnik Informatika/Manajemen Informatika/Ilmu Administrasi/Manajemen, dan SLTA dan Sederajat (untuk Penjaga Tahanan/Narapidana),” kata Bambang yang juga pejabat Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaugung RI ini, di Jakarta, Kamis (14/9).

Dia menambahkan, ada 105 formasi yang khusus dialokasikan untuk lulusan terbaik atau cumlaude, 7 formasi untuk putra-putri Papua dan Papua Barat, dan sisanya sebanyak 888 formasi disediakan untuk pelamar umum.

“Alokasi penempatan formasi secara lengkap dapat dilihat di laman rekrutmen Kejaksaan Agung RI,” kata Bambang.

Adapun beberapa syarat teknis dan mekanisme pendaftarannya bisa dilihat langsung di laman Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI.

Kejagung RI telah membuka pendaftaran dibuka pada 11-25 September, selanjutnya bagi yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu Seleksi Kemampuan Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

SKD untuk pelamar D3 dan SLTA sederajat, menurut Bambang, akan dilaksanakan di Kejaksaan Agung bagi yang berasal dari Kejaksaan Agung, dan di masing-masing Kejaksaan Tinggi bagi peserta yang berasal dari masing-masing Kejaksaan Tinggi.

Sedangkan untuk pelamar S1, SKD akan dilaksanakan di 5 Sentra, yaitu: Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, dan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

“Semua proses seleksi penerimaan CPNS di Kejaksaan Agung tidak dikenakan biaya apapun,” tegas Bambang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES