Peristiwa Daerah

Satgas Sapu Bersih Pungli Konsolidasi di Palembang

Kamis, 14 September 2017 - 09:52 | 38.21k
Ilustrasi pungli. (Foto: SuratKabar.ID)
Ilustrasi pungli. (Foto: SuratKabar.ID)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyamakan persepsi guna memberantas pungutan liar, Tim sosialisasi Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) mengadakan sosialisasi di Palembang. Hal ini terkait dengan Peraturan Presiden No. 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli kepada unit pemberantasan Pungli di wilayah Sumatera Selatan.

Sosialisasi yang digelar di Hotel Aryaduta, Palembang, Kamis (14/9/2017) ini diikuti seluruh unit pemberantasan pungli baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota Se-Sumsel untuk memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi terkait pemberantasan pungli.

Ketua Kelompok Kerja Pencegahan Satgas Saber Pungli, Dr. Asep Kurnia mengatakan, berdasarkan pengamatan satgas saber pungli dan laporan pengaduan diketahui potensi terjadinya pungli terjadi di berbagai bidang seperti terkait permasalahan pertanahan, pendidikan, dana desa dan lainnya.

"Selain sosialisasi, kita juga akan membahas terkait tantangan yang dihadapi dalam pemberantasan pungli di wilayah Sumsel, semua ini ditujukan untuk mewujudkan Indonesia bersih Pungli," ungkapnya, Rabu malam (13/9/2017) di Griya Agung Palembang.

Sementara, Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, terkait langkah pemberantasan pungli khususnya di lingkungan pemerintah Provinsi Sumsel sejauh ini terus dilakukan di antaranya dengan memberikan peringatan tegas kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Sumsel.

"Ini adalah tugas mulia yang harus disampaikan kepada seluruh ASN agar terciptanya ASN yang bersih dilingkungan Pemerintahan diwilayah Sumsel," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES