Gaya Hidup

Awas, Makanan Ini Memicu Kembung dan Perut Buncit

Kamis, 14 September 2017 - 05:33 | 47.98k
ILUSTRASI. Perut buncit. (Foto: waspada.co.id)
ILUSTRASI. Perut buncit. (Foto: waspada.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda sering mengalami perut kembung dan membuncit? Ternyata hal ini dapat disebabkan dari makanan yang kita konsumsi. Agar tidak sering mengalami kembung dan perut buncit, Anda harus membatasi konsumsi makanan pemicu kembung dan perut buncit. Dilansir dari Thewomenshealth.com ada empat jenis makanan yang harus diwaspadai karena memicu perut kembung dan buncit.

1. Sayuran Berserat Tinggi
Sayuran memang sangat baik untuk dikonsumsi. Tetapi, beberapa sayuran bisa membuat perut kita kembung dan membuncit karena kandungan serat yang tinggi, misalnya kol. Jadi makanlah sayur secukupnya. Kemudian perhatikan menu tambahan sebagai pendamping sayuran. Hindarilah menu pasta untuk mendampingi menu sayuran.

2. Makanan Olahan Asin
Segenggam keripik, sup kaleng, dan buah kalengan dingin akan membuat perut terasa kembung dan sebah karena memiliki kandungan garam yang tinggi.

3. Minuman Bersoda
Beberapa minuman bersoda memang terlihat menarik ketika kita dahaga. Gas atau gelembung tersebut membuat minuman bersoda terasa menyegarkan ketika diminum. Perlu diingat, gelembung pada minuman bersoda itu memiliki kandungan gas yang menyebabkan perut kita terasa sebah dan kembung setelah meminumnya.

4. Pemanis Buatan dan Makanan Diet
Secara umum, tubuh kita akan menolak produk makanan buatan. Usai mengonsumsi makanan buatan, kita akan merasakan sensasi terengah-engah dan kembung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES