Olahraga Piala AFF 2017

Kembali Berpesta Gol, Indonesia Lolos Semi Final

Kembali Berpesta Gol, Indonesia Lolos Semi Final Timnas Indonesia U-19. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Rabu, 13 September 2017 - 17:40

TIMESINDONESIA, MYANMAR – Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos semi final atau babak penyisihan grup B Piala AFF 2017, usai berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam dengan skor 8-0, di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017).

Kemenangan ini berhasil mengkudeta klasemen sementara dengan meraih 9 poin, dengan selisih gol atas Vietnam.

Sedangkan, Brunei yang menelan kekalahan bertahan di posisi keempat dengan 3 poin. Meski harus menunggu hasil bertandingan Vietnam melawan tuan rumah Myanmar, Indonesia berhasil membuka peluang dengan kemenangan besar yang diraih.

Dalam pertandingan ini, Indonesia langsung bermain agresif sejak menit pertama.

Muhammad Rafli Mursalim langsung membawa Indonesia unggul lewat sepakan akuratnya pada menit pertama tepatnya pada detik ke-43.

Usai unggul, bintang skuad Garuda Nusantara, Egy Maulana Vikri, menambah keunggulan pada menit ke-18.

Tendangannya, dari sisi kanan pertahanan lawan tak mampu hentikan barisan pertahanan Brunei. Tak berselang lama, Egy kembali mencetak gol di menit ke-23. Indonesia unggul 3-0. 

Indonesia akhirnya menutup babak pertama dengan skor 6-0, usai secara berurutan Witan Sulaeman 41', dan M Rafli Mursalim 42',45'  sukses membuat skuad Garuda Nusantara unggul 6-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus melancarkan serangan secara beruntun.

Beberapa kali Indonesia berhasil membuka peluang lewat serangan yang dilancarkan oleh Egy, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim Witan Suleiman. Namun sayang peluang tersebut gagal menambah keunggulan.

Indonesia akhirnya berhasil mengunci kemenangan lewat gol yang tercipta oleh Witan Sulaeman menit 65 dan Hanis Saghara Putra menit 67.

Dua gol ini menjadi gol penutup pertandingan. Karena sampai akhir pertandingan kedua tim tak mencetak gol. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration