Wisata

Batur Natural Hot Spring, Wisata Air Panas Primadona Wisatawan 

Rabu, 13 September 2017 - 14:25 | 164.70k
Batur Natural Hot Spring The Only One Healing Spa In Bali, yang terletak di Banjar Toya Bungkah, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Rabu (13/09/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia) 
Batur Natural Hot Spring The Only One Healing Spa In Bali, yang terletak di Banjar Toya Bungkah, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Rabu (13/09/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bosan dengan hiburan pantai saat berkunjung ke Pulau Bali? Wisata yang satu ini mungkin bisa anda coba jika berkunjung ke pulau dewata.

Adalah Batur Natural Hot Spring, wisata air panas yang ada di Banjar Toya Bungkah, Desa Batur, Kecamatan Kintamani. Bangli. 

Selain lokasinya  cukup jauh dari hiruk pikuk Bali, yang mampu membawa pengunjung merasakan suasana yang damai, lokasi ini menawarkan keindahannya yang sangat luar biasa.  

Batur Natural Hot Spring tepat di tengah-tengah  Gunung Abang dan Gunung Batur. Hingga sejauh mata memandang bisa menikmati kedua gunung itu, dan sekaligus panorama eloknya danau Batur.

batur-natural-2dafi6iMKz.jpg

Director Utama Batur Natural Hot Spring, Wayan Absir, menjelaskan bahwa tempat pemandian air panas ini sudah ada sejak tahun 2008. 

Konsep awal adanya tempat pemandian ini, diprakasai oleh Desa Pkraman Batur. 

batur-naturadafiJ8X.jpg

"Di tempat ini, ada 7 kolam air panas, satu kolam kita sakralkan untuk kolam suci. Kemudian untuk konsep kita sesuaikan dengan visi-misi Desa yakni natural. Jadi air panas yang mengalir disini, adalah pertemuan gunung api dan danau," ucapnya, Rabu (13/9/2017).

Wayan mengatakan, ada kepercayaan, berendam di air panas alami bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

"Untuk berobat atau Metambeh Kalau orang Bali bilang. Makannya kami membawa jargon The Only One Healing Spa In Bali," ucapnya saat ditemui TIMES Indonesia.

batur-naturaldafiHfX5.jpg

Wayan menambahkan bahwa hasil yang diperoleh dari tata kelola usaha Batur Natural Hot Spring, mulai dari restoran dan pengunjung juga disetorkan ke Desa Pakraman Batur.

Manager Batur Natural Hot Spring I Wayan Ardika, menyampaikan sejak tahun 2008, Batur Natural Hot Spring sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun internasional. Dalam sehari sekitar 300 wisatawan yang berkunjung. "Catatan kami dalam satu tahun mencapai 120 ribu pengunjung," ucapnya.

batur-natura-hot-springdafiv4IlY.jpg

Karena selain tempat pemandian kolam air panas, juga banyak gazebo dari bambu untuk bersantai. Juga ada sajian kuliner dari restoran yang menyajikan masakan khas Bali. "Bahan kuliner diambil dari petani di sini," ucapnya.

Untuk menikmati kolam air panas Batur Natural Hot Spring The Only One Healing Spa In Bali. Para pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 60 ribu per orang bagi pengunjung domestik. Sedangkan untuk wisatawan asing, Rp 150 per orang, dan bisa menikmati berendam sepuasnya.  Biaya tersebut sudah termasuk free welcome drink, handuk, dan loker.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES