Ekonomi

Empuknya Si Rakha, Roti Asli Buatan Kota Wisata Batu

Rabu, 13 September 2017 - 14:04 | 301.89k

TIMESINDONESIA, BATU – Setelah mengulas beberapa tempat nongky cozy yang bagus dan nyaman di seputar Kota Wisata Batu (KWB) berupa cafe atau kedai kopi, kali ini DJ 007 beralih ke salah satu produk home industry yang patut diapresiasi eksistensinya.

Apa itu? Kini adalah Rakha Bakery. Rakha Bakery ini memproduksi banyak macam olahan jenis roti dengan berbagai rasa dan aroma. Pastinya sangat enak, empuk dan jadi pengen lagi dan pengen lagi. Apalagi disajikan dengan Kopi Panas atau Teh Panas. DJ-007 pastikan kalau para sahabat  TIMES Lovers akan dibikin rindu akan rasa roti ini.

Hebatnya lagi, meski baru sekelas home industry dengan modal yang cekak dan terbatas, tapi semangat dan inovasi Rakha Bakery ini cukup menjadi motivasi para pemula yang ingin mengembangkan industri ekonomi kreatifitas.

Bayangkan saja guys, home industry yang berpusat di wilayah yang jauh dari keramaian dan kebisingan KWB yang semakin menggeliat roda perekonomiannya sebagai Kota Wisata ini berada di Jln Junrejo Desa Torongrejo. 

Sebuah wilayah yang berdekatan dengan Gunung Wukir yang cukup padat penduduknya, tapi sarana prasarana jalannya sudah layak sebagai akses jalan tembus. Ada PJU, marka jalan dan petunjuk arah lalu lintas dengan lingkungan yang berbukit dengan suguhan panorama yang hijau asri.

Roti-Si-RakhazYsxj.jpg

Lebih keren lagi guys, Rakha Bakery ini juga sangat aktif berpartisipasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat sekitar, stakeholders komunitas, bahkan pemerintah Kota Batu. Yang paling dekat adalah support pada Meet Up Nusantara 2017 yang diselenggarakan Dinas Kominfo KWB yang menggandeng Batu Local Guides dan TIMES Indonesia yang menghadirkan para Local Guides seluruh Indonesia pada medio Agustus 2017 lalu. Rakha Bakery juga mendukung Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke IX Jawa Timur 2017 yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim H. Syaifullah Yusuf berupa produk roti yang dinikmati oleh para peserta maupun pengunjung.

Ndak bohong lho soal produk roti Rakha Bakery ini. Simak ulasan Yenyen Kurniawati ini.

"Empuukkk...enak buat bekal ke mana aja di mana aja," kata TIMES Lovers yang sudah menyandang level 5 dan mengulas 60 tempat ini.

dapur-Roti-Si-RakhaOiDjl.jpg

Ulasan LG Karnadi Lim asal Medan ini juga memperkuat. "Tekstur rotinya enak, apalagi topping dalamnya tebal banget. TOP banget rasanya," ujar Lim, TIMES Lovers LG level 6.

"Roti sangat enak maknyus lembut, coklat, pisang, keju semuanya. Pokoknya enak. Saya yang kecil saja bisa habis 10, harga murah lagi," ulas Rumwulan Purnami, LG level 7 ini, menimpali.

Apa ulasan DJ 007 yang level 9 ini? Susilo Trimulyanto atau Aiek, sapaan akrabnya, ini menulis; "Enak rotinya

Pemberdayaan ekonomi kecil untuk masyarakat sekitar. Nyaman suasana lingkungannya,’’ ulas Aiek ini telah mengulas 1.557 tempat sepanjang jadi LG dan TIMES Lovers.

Oke Guys, kapan Anda mencoba? Ada juga lho salah satu outlet Rakha Bakery di Batu Town Square (BATOS). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES