Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Pentingnya Pengembangan Karakter Mahasiswa Unisma

Rabu, 13 September 2017 - 14:36 | 44.17k
Mahasiswa baru Unisma menjalankan pendidikan karakter guna memperkuat karakter ilmiah, Islami dan karakter ke Indonesiaan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa baru Unisma menjalankan pendidikan karakter guna memperkuat karakter ilmiah, Islami dan karakter ke Indonesiaan. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Malang menekankan pengembangan karakter bagi mahasiswa yang dilakukan terstruktur dan terinci dibimbing secara penuh. Pengembangan karakter dilakukan selama satu semester pertama. 

Pengembangan karakter terintegrasi diimplementasikan agar mahasiswa Unisma menemukan jati dirinya sebagai mahasiswa seutuhnya yang memiliki beragam potensi dengan karakter Islam ahlussunah wal jama'ah.

Kegiatan ini di buka langsung oleh wakil rektor 3 Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P, ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini semata-mata digunakan untuk semakin memperkuat karakter ilmiah, Islami dan karakter ke Indonesia an pada diri mahasiswa baru Universitas Islam Malang. 

"Warga universitas harus berfikir sistematis, sedangkan di Universitas Islam Malang yang memiliki ke khasan ke islaman. Tentu Unisma memiliki visi kedapan untuk menjadi penerus yang bukan hanya berkarakter tapi juga harus memiliki karakter islami," tuturnya. 

Maba-Unisma-2nN5za.jpg

Kegiatan yang digelar di halaman depan Universitas Islam Malang ini turut dihadiri oleh segenap civitas akademika Unisma. 

Selain itu melalui kegiatan master maba ini di harapkan di harapkan dapat mengarahkan mahasiswa baru kepada bakat dan minatnya masing-masing sesuai dengan bidangnya diantaranya bidang seni dan olahraga. 

Maba-Unisma-3St7Dn.jpg

Pembinaan yang sangat baik ini bukan hanya berhenti di saat master maba saja. Tetapi setelah semester kedua hingga lulus nantinya pengembangan karakter akan di lanjutkan melalui berbagai aktivitas pada student day. 

Sama halnya dengan master maba, kegiatan ini dilaksanakan dengan terstruktur dan menekankan kepada kemandirian siswa dalam melaksanakannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES