Peristiwa Daerah

Tingkatkan Kenyamanan Wisatawan, Polresta Batu Sinau Jurnalistik

Rabu, 13 September 2017 - 09:11 | 32.48k
Pelatihan Jurnalistik Polres Batu di Hotel Singhasari, Kota Batu, Rabu (13/9/2017). (Foto: Fery/TIMES Indonesia)
Pelatihan Jurnalistik Polres Batu di Hotel Singhasari, Kota Batu, Rabu (13/9/2017). (Foto: Fery/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kota Batu yang dikenal sebagai kota wisata, terus menjadi rujukan banyak wisatawan dari berbagai daerah dan bahkan mancanegara. Pelayanan dan keamanan wisatawan adalah hal yang utama dan menjadi tanggungjawab bersama dan pihak kepolisian setempat.

Polresta Batu, yang menjadi 'penanggung jawab' keamanan dan ketertiban Kota Batu terus berinovasi dan meningkatkan kreasi, inovasinya dalam mengayomi dan melayani wisatawan dan masyarakat lainnya.

Salah satunya adalah penyediaan informasi dan komunikasi soal Kota Wisata Batu. Karenanya, Polresta Batu menggelar pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh personel kepolisian mulai dari Polresta Batu dan anggota Polsek setempat, di Hotel Singhasari, Kota Batu, Rabu (13/9/2017).

Pelatihan tersebut bekerjasama dengan media Online Berjejaring Nomor 1 di Indonesia, TIMES Indonesia. Hadir juga dan sekaligus membuka acara tersebut, Kapolresta Batu, AKBP Budi Hermanto. 

Sebagai pemateri dalam pelatihan jurnalistik tersebut, Direktur Pengembangan TIMES Indonesia Network (TIN) dan Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun.

"Tujuan dari pelatihan ini, salah satunya untuk meningkatkan kemampuan personel kepolisian Kota Batu dalam hal media, penulisan berita dan melek teknologi dibidang media sosial (medsos) yang kini menguasai jagad informasi," jelas AKBP Budi Hermanto.

Menurutnya, untuk di Kota Batu, pelayanan prima kepolisian terhadap wisatawan harus diutamakan. Wisatawan yang datang dan yang akan berkunjung ke Kota Batu harus mendapatkan aneka informasi soal Kota Wisata Batu.

"Di era teknologi saat ini, semua informasi sudah bisa didapat melalui gadget atau gawai. Wajar jika dunia sudah dalam genggaman. Aneka informasi sudah bisa diakses di gawai. Karenanya, polisi harus melayaninya melalui informasi yang sesuai dengan perkembangan teknologi kekinian," kata Kapolresta Batu yang jadi idola warga Kota Batu itu.

Sementara itu, menurut Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun, dengan kecanggihan teknologi kekinian, banjir informasi sudah tak bisa dipungkiri. Tak bisa mengabaikan perubahan tersebut.

"Yang terpenting melihat kondisi demikian, siapapun harus cerdas bermedia, cerdas memilih media dan harus melek media. Ketahanan informasi harus menjadi dasar pengguna media sosial. Supaya terhindar dari informasi hoax dan ujaran kebencian serta fitnah," katanya.

Langkah yang dilakukan Polresta Batu adalah hal lompatan luar biasa. Setiap hari terus update informasi soal kondisi Kota Wisata Batu. Hal itu yang dibutuhkan publik saat ini. Mencari informasi apapun tersedia dan sangat mudah.

"Memaksimalkan kecanggihan teknologi dan cerdas berteknologi. Mengedukasi semua orang bahkan menginspirasi publik. Itu juga bagian dari tugas kepolisian," ungkap pria berkacamata itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES