Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Satu Pikap Tapai Bondowoso Ludes di Pembukaan KIM 2017

Selasa, 12 September 2017 - 21:39 | 74.01k
Stand milik Dinas Kominfo Kabupaten Bondowoso di Pekan KIM 2017 (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Stand milik Dinas Kominfo Kabupaten Bondowoso di Pekan KIM 2017 (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tapai Bondowoso yang diikutsertakan dalam pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Pasuruan, Jawa Timur langsung ludes diserbu pengunjung.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Agung Tri Handono mengatakan ada sekitar satu sikap tapai yang dibawa. Tidak sampai satu jam, tapai tersebut habis diborong para pengunjung pekan KIM yang digelar di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan.

"Kita bawa satu sikap dan setelah pembukaan langsung habis. Sepertinya besok harus ambil lagi," katanya.

Pekan KIM sendiri menurut Agung merupakan sarana bagi KIM untuk saling belajar atas keberhasilan kelompok yang lain. Sebagai wujud apreasiasi atas keberhasilan kelompok, maka beberapa produk dipamerkan dan dipromosikan kepada publik. 

KIM1yU6bD.jpg

"Yang ditampilkan macam-macam, ada IT, pertanian, kerajinan atau pariwisata," imbuhnya.

Selain tapai, Bondowoso juga membawa produk unggulan yang lain salah satunya adalah kopi arabika Java Ijen-Raung. Kopi arabika Java Ijen-Raung yang pada 2016 lalu dinobatkan sebagai kopi spesialty terbaik di Festival Kopi Nusantara itu merupakan produk unggulan yang saat ini menjadi maskot Kabupaten yang terletak diujung timur pulau Jawa ini. 

"Kita juga membawa batik untuk dipamerkan," tutur Agung.

kim2Zs5SA.jpg

Kepala Dinas Kominfo Bondowoso, Haeriyah Yulianti berharap lewat pekan KIM, produk unggulan Bondowoso bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat.  "Semoga bisa dikenal dengan lebih luas lagi oleh masyarakat," katanya.

Selain pameran, pekan KIM yang sedianya dilaksanakan pada 12-16 September ini juga terdapat berbagai acara lain, seperti Grand Final LCCK (Lomba Cerdik Cermat Komunikatif), 11 September 2017; Pameran Produk Unggulan, 12-16 September 2017; Festival Pertunjukan Rakyat (Pertura), 12-15 September 2017; Sarasehan KIM, 13 September 2017; Lomba Mewarnai, 13 September 2017; Workshop TIK, 14 September 2017; Lomba Blog, 14 September 2017; Lomba Foto On The Spot dan Foto Off The Spot, 12-15 September 2017; Field Trip Destinasi Wisata Kabupaten Pasuruan, 14 September 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES