Peristiwa Daerah Konflik Rohingya

Misi Perdamaian Rohingya, Lanud Abd Saleh Berangkatkan Dua Hercules 

Selasa, 12 September 2017 - 19:51 | 28.15k
 Pesawat Hercules dari Lanud Abdulrachman Saleh yang digunakan untuk membantu pengungsi Rohingya. (foto: Pentak Abd Saleh)
Pesawat Hercules dari Lanud Abdulrachman Saleh yang digunakan untuk membantu pengungsi Rohingya. (foto: Pentak Abd Saleh)
FOKUS

Konflik Rohingya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lanud Abdulrachman Saleh memberangkatkan dua unit pesawat Hercules, dalam misi sosial ke Rakhine, Myanmar membantu Rohingya. 

Berdasarkan rilis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (12/9/2017), pesawat dengan nomor A-1333 dan A-1315 ini menuju Lanud Hasanudin Makassar dan kembali ke Abdulrachman Saleh di Malang, Jawa Timur.

Selanjutnya ke Halim Perdana Kusuma untuk bergabung dengan pesawat dari Skadron 31 yang selanjutnya berangkat menuju Myanmar.

HERCULES-MISI-PERDAMIAN-PENTAKM0pOd.jpg

"Pesawat A-1333 di piloti oleh Letkol Subhan dan didukung oleh 13 crew. Sedangkan untuk pesawat A-1315 di komandoi oleh Mayor Ari dan dibantu oleh 13 crew," kata Kapentak Abd Saleh, Mayor (Sus) Hamdi Londong Allo.

Menurut informasi, pesawat Hercules ini akan membawa bantuan obat-obatan, pakaian, makanan, air bersih dan perlengkapan tenda serta kebutuhan sehari-hari.

"Misi Kemanusian ini menurut informasi akan berlangsung selama satu minggu. Diperkirakan bantuan yang dibawa dari Indonesia bisa melalui Bangladesh atau Myanmar apabila sudah di berikan lampu hijau," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES