Gaya Hidup

Tips Bugar saat Bepergian ala Najwa Shihab

Selasa, 12 September 2017 - 01:37 | 47.76k
Najwa Shihab. (Foto: Baper)
Najwa Shihab. (Foto: Baper)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Najwa Shihab memiliki banyak aktivitas yang menuntut ia tetap bugar. Najwa yang kini bertugas sebagai duta baca harus lebih sering berkeliling Nusantara untuk mengkampanyekan pentingnya membaca. Dia mengunjungi sejumlah kota dan kabupaten di berbagai daerah dalam tempo singkat.

Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, Najwa memiliki kiat khusus. Salah satu jurus yang diterapkannya untuk menjaga stamina cukup sederhana, yakni banyak minum air putih.

"Terkadang, kalau sibuk bekerja, saya sering lupa minum air putih. Jadi saya harus punya target, setiap hari minum berapa botol air putih," ujar Najwa, seperti dilansir dari Tempo.

Walaupun terdengar mudah, banyak orang yang masih lupa mengonsumsi air putih yang cukup setiap hari. Konsumsi air putih yang cukup setiap hari sangat penting untuk menjaga kesegaran dan kesehatan seseorang. Orang yang sering berada di luar ruangan dan mengeluarkan energi berlebih atau terlalu lama di bawah panas matahari disarankan minum sekitar tiga liter air sehari.

Minumlah dua gelas air putih setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Selain itu, minum sebelum makan. Lalu pastikan minum tiga liter air selama berkegiatan atau banyak melakukan aktivitas fisik.

Selain minum air putih, Najwa Shihab juga mengingatkan pentingnya asupan makanan sehat selama bepergian. Najwa memilih mengurangi makan nasi karena kadar gula yang tinggi. Dia mengganti asupan karbohidrat dari sumber makanan lain yang lebih baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES