Peristiwa Daerah

Wali Kota Batu: Program Baik di Kota Batu Harus Berlanjut

Senin, 11 September 2017 - 20:59 | 42.91k
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko memberi arahan pada rapat koordinasi di Balai Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Senin (11/9/2017). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko memberi arahan pada rapat koordinasi di Balai Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Senin (11/9/2017). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wali Kota Batu Eddy Rumpoko (ER) menginginkan bahwa program pemerintah daerah yang baik dan manfaatnya dirasakan masyarakat, bisa tetap berlanjut.

Menurut ER, program Pemerintah Kota (Pemkot) Batu yang berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat, harus ditata dengan baik dan tepat sehingga manfaatnya semakin dirasakan secara nyata.

Dia mencontohkan, program hutan rakyat di Kota Batu. Pogram pemanfaatan hutan oleh masyarakat ini telah berlangsung lama dan berjalan baik, seperti di Coban Rais dan Coban Talun.

Di dua wana wisata ini, masyarakat dapat memanfaatkan hutan untuk kepentingan sosial dan ekonomi tanpa perlu merusak lingkungan.

BACA JUGA: Wali Kota Pastikan Tidak Ada Lagi TPS di Kota Batu

"Hutan difungsikan oleh masyarakat. Di Coban Rais dan Coban Talun sudah berjalan lama," ujarnya kepada awak media, usai pertemuan koordinasi dengan perangkat pemerintah se-Kecamatan Bumiaji, Senin (11/9/2017) di Balai Desa Punten.

Contoh lainnya, kata ER, adalah pengurusan sertifikat tanah yang disebutnya Proda (Program Agraria Daerah). Program bantuan sertifikat tanah ini sangat membantu bagi warga Kota Batu. 

Dia kembali menandaskan, program-program kreatif dan inovatif serta bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa terus dikembangkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES