Gaya Hidup

Ini Masalah Rambut yang Sering Dialami Wanita Berhijab

Selasa, 12 September 2017 - 03:37 | 73.59k
ILUSTRASI: Wanita Berhijab. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Wanita Berhijab. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rambut wanita berhijab tak perlu perawatan? Siapa bilang. Rambut dan kulit kepala wanita berhijab justru harus dirawat dengan benar. Pasalnya, rambut yang sering tertutup akan semakin lembab dan dapat memicu berbagai masalah rambut dan kulit kepala. Dilansir dari Dokter Sehat, berikut masalah rambut yang sering dialami wanita berhijab.

Rambut Rontok
Jika kita menggunakan jilbab terlalu lama dalam kondisi cuaca yang cenderung panas, maka rambut dan kulit kepala akan menjadi terlalu lembab. Selain itu, jika di dalam jilbab kita cenderung mengikat rambut dengan cukup kencang, maka kesehatan rambut dan kulit kepala akan terpengaruh sehingga memicu masalah kerontokan.

Kulit Kepala Gatal
Pakar kesehatan menyarankan kita untuk selalu mengganti jilbab setiap hari meskipun kondisinya masih terlihat bersih dan berbau harum. Jika kita terus memakainya, dikhawatirkan kulit kepala akan terasa gatal-gatal dan lebih bau akibat dari penggunaan jilbab yang sudah terkena paparan debu, keringat, dan paparan sinar matahari.
 
Ketombe
Dengan memakai pembungkus kepala, maka rambut dan kulit kepala tidak akan mendapatkan sirkulasi udara yang cukup. Hal ini akan membuat keringat pada kulit kepala menggenang dan tidak bisa menguap. Akibatnya, banyak bakteri dan kuman yang berkembang biak pada kulit kepala atau rambut. Tak hanya membuat kulit kepala dan rambut menjadi lebih apek, kita juga akan mengalami gatal-gatal dan masalah ketombe.

Agar tidak mengalami masalah rambut, disarankan wanita berhijab untuk selalu merawat kebersihan rambutnya dengan baik. Rajin-rajinlah mencuci atau mengganti hijab demi kesehatan rambut dan kulit kepala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES