Peristiwa Daerah

Wali Kota Pastikan Tidak Ada Lagi TPS di Kota Batu

Senin, 11 September 2017 - 19:59 | 30.51k
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko memimpin pertemuan koordinasi di Balai Desa Punten, Senin (11/9/2017). (Foto ferry/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu Eddy Rumpoko memimpin pertemuan koordinasi di Balai Desa Punten, Senin (11/9/2017). (Foto ferry/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kota Batu sedang menyiapkan teknologi pengolahan sampah yang mampu menampung beban sampah domestik warga. Pemanfaatan teknologi impor ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan sampah di Kota Batu.

Hal itu disampaikan Wali Kota Eddy Rumpoko (ER) saat menanggapi pertanyaan salah satu lurah saat pertemuan koordinasi di Balai Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Senin (11/9/2017).

"Seluruh sampah warga Kota Batu setiap harinya terangkut dengan jadwal pengangkutan yang sudah ditetapkan," jelas ER 

Sampah yang dihasilkan masyarakat setiap harinya, kata dia, dapat terangkut keseluruhan dan diolah dengan teknologi yang disiapkan.

Teknologi tersebut mampu mengolah dan mendaur ulang sampah dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Dia menekankan, ke depan, di Kota Batu tidak ada lagi tempat penampungan sampah (TPS) sementara.

"Di Batu nggak ada istilah TPS, semua sudah terangkut. Masyarakat harus tahu kapan (jadwal sampah) diangkutnya," ujarnya.

Ditambahkannya, teknologi pengolahan sampah ini bersifat jangka panjang. "Saya ingin mesin (pengolahan sampah) yang cocok untuk jenis limbah yang ada di Kota Batu," tandasnya.

Pertemuan koordinasi yang berlangsung siang hingga petang, dihadiri Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, sebagian kepala OPD, seluruh kepala desa dan lurah se-Kecamatan Bumiaji, serta camat se-Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES