Peristiwa Daerah

Rektor Unikama: Mahasiswa Baru Harus Segera Beradaptasi

Senin, 11 September 2017 - 16:20 | 42.48k
Rektor Universitas Kanjuruhan (Unikama), Dr Pieter Sahertian saat dalam acara pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru tahun 2017. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Rektor Universitas Kanjuruhan (Unikama), Dr Pieter Sahertian saat dalam acara pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru tahun 2017. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rektor Universitas Kanjuruhan (Unikama), Dr Pieter Sahertian berpesan mahasiswa baru harus mampu segera beradaptasi dengan kehidupan kampus.

Pieter mengatakan mahasiswa berasal dari berbagai penjuru Indonesia, harus segera mengenal satu sama lain. Ia mengatakan dengan saling mengenal maka akan dapat mewujudkan keharmonisan antar sesama.

Ia menambahkan juga mahasiswa baru Unikama harus mampu mandiri untuk menyejahterakan masyarakat. Kemandirian dinilai sangat penting dalam memproses belajar, untuk membentuk karakter mahasiswa yang unggul.

Rektor-Unikama-pengenalan-Maba-2gQNp.jpg

"Kami berharap mahasiswa baru dapat bekerjasma meningkatkan kecerdasaan dan kemandirian dengan memanfaatkan potensi Universitas untuk menyejahterakan bangsa ini," katanya, Senin (11/9/2017).

Selain itu, untuk mewujudkan visi dan misi sebagai universitas unggul, keharmonisan warga kampus sangat penting. Terutama dalam mentransisikan tentang kewajiban dan hak, yang mengacu pada prinsip akademis lembaga yang akuntable.

BACA JUGA: Unikama Miliki Kekuatan Multikultural sebagai Perekat Persatuan

Menurutnya, universitas tangguh yang dimaksudkan ialah, tangguh dengan prinsip think globally action localy.

Rektor-Unikama-pengenalan-Maba-3XyrEm.jpg

"Mahasiswa harus berfikir luas untuk mengiringi perkembangan zaman, namun tetap beraksi sesuai dengan nilai kearifan lokal yang hayati sesuai dengan nilai kebudayaan dari masing-masing wilayah di Indonesia," tambahnya.

Seperti yang diketahui, dalam tahun ini Unikama menerima 1710 mahasiswa baru. Semua mahasiswa baru ini, diwajibkan mengikuti pengenalan kehidupan kampus yang berlangsung sejak Senin (11/9/2017) hingga Sabtu (16/9/2017) mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES