Wisata

Wow, Dua Surga Snorkelling Terbaik Dunia Ada di Indonesia

Senin, 11 September 2017 - 04:36 | 26.82k
Indonesia menjadi salah satu surga snorkelling dunia (Foto: papuadiving)
Indonesia menjadi salah satu surga snorkelling dunia (Foto: papuadiving)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda pecinta snorkelling? Tak perlu ke luar negeri untuk menyalurkan hobi Anda karena dua area snorkelling terbaik dunia justru ada di Indonesia yakni Rajaampat di Papua Barat dan Taman Nasional Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur.

Anugerah World's Best Snorkelling Destination itu berdasarkan survei CNN pada 2015. Survei itu melibatkan sejumlah ahli maritim untuk menyebutkan tempat favorit mereka melakukan snorkel. Jawaban mereka dirangkum dalam tulisan berjudul 11 of the world's best snorkelling destinations.

"Indonesia sekaligus menempatkan dua destinasi yakni Rajaampat di urutan pertama dan Taman Nasional Pulau Komodo di urutan kedua," terang Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Dua destinasi kebanggaan Indonesia itu berhasil mengalahkan Kepulauan Galapagos yang berada di peringkat ketiga dalam survei tersebut. Dan makin mencuatnya pamor Indonesia itu diklaim tak lepas dari kerja keras semua pihak mempromosikan destinasi wisata tanah air.

"Branding Wonderful Indonesia, yang tadinya tidak ada rankingnya, pada 2015 melesat 100 peringkat menjadi ranking 47, mengalahkan Amazing Thailand ranking 83, dan yang memuaskan mengalahkan branding Trully Asia Malaysia yang hanya ranking 96," imbuh Arief. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES