Wisata

Mau Wisata ke Magelang? Download Saja Aplikasi ''Pesona Magelang'' di Playstore

Mau Wisata ke Magelang? Download Saja Aplikasi ''Pesona Magelang'' di Playstore Salah satu tempat wisata di Magelang yang dipromosikan Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang. (Foto: Erwan Widyarto/TIMES Indonesia)
Senin, 11 September 2017 - 02:21

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Parawisata merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang menjadi andalan potensial dan prioritas pengembangan bagi sejumlah negara termasuk Indonesia. Presiden Joko Widodo menjadikan pariwisata sebagai leading sector dan sekaligus core economy bangsa ke depan. 

Sejumlah pemerintah daerah menjadikan pariwisata sebagai pendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pariwisata juga terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan warga. Apalagi bagi daerah yang memiliki tempat wisata yang potensial dan pandai memoles dengan kreativitas. 

"Pariwisata terbukti adalah penyumbang PDB, Devisa dan Lapangan Kerja yang paling mudah, murah dan cepat. Apalagi di wilayahnya sudah punya ikon pariwisata kelas dunia seperti Borobudur," jelas Menpar Arief Yahya, Menteri Pariwisata. 

Kabupaten Magelang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak lokasi atau obyek wisata. Destinasi wisata dan kekayaan budaya di Kabupaten Magelang juga mampu menarik para wisatawan baik dari Indonesia sendiri maupun wisatawan mancanegara.

wisata-magelagn1Iefsl.jpgSalah satu tempat wisata baru di Dampit, Windusari, Magelang yang dipromosikan Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang. (Foto: Erwan Widyarto/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

Begitu banyak obyek wisata yang ada di Kabupaten Magelang. Tapi selama ini hanya beberapa yang diketahui oleh kalangan umum. Sebuah terobosan pun dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang untuk memudahkan wisatawan berwisata ke Kabupaten yang memiliki Borobudur, Candi Buddha terbesar di dunia ini.

Jurnalis : Erwan Widyarto
Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukma
Sumber : CoWasJP.com

Komentar

Registration