Wisata

Mau Wisata ke Magelang? Download Saja Aplikasi ''Pesona Magelang'' di Playstore

Senin, 11 September 2017 - 02:21 | 98.50k
Salah satu tempat wisata di Magelang yang dipromosikan Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang. (Foto: Erwan Widyarto/TIMES Indonesia)
Salah satu tempat wisata di Magelang yang dipromosikan Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang. (Foto: Erwan Widyarto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Parawisata merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang menjadi andalan potensial dan prioritas pengembangan bagi sejumlah negara termasuk Indonesia. Presiden Joko Widodo menjadikan pariwisata sebagai leading sector dan sekaligus core economy bangsa ke depan. 

Sejumlah pemerintah daerah menjadikan pariwisata sebagai pendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pariwisata juga terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan warga. Apalagi bagi daerah yang memiliki tempat wisata yang potensial dan pandai memoles dengan kreativitas. 

"Pariwisata terbukti adalah penyumbang PDB, Devisa dan Lapangan Kerja yang paling mudah, murah dan cepat. Apalagi di wilayahnya sudah punya ikon pariwisata kelas dunia seperti Borobudur," jelas Menpar Arief Yahya, Menteri Pariwisata. 

Kabupaten Magelang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak lokasi atau obyek wisata. Destinasi wisata dan kekayaan budaya di Kabupaten Magelang juga mampu menarik para wisatawan baik dari Indonesia sendiri maupun wisatawan mancanegara.

wisata-magelagn1Iefsl.jpgSalah satu tempat wisata baru di Dampit, Windusari, Magelang yang dipromosikan Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang. (Foto: Erwan Widyarto/TIMES Indonesia)

Begitu banyak obyek wisata yang ada di Kabupaten Magelang. Tapi selama ini hanya beberapa yang diketahui oleh kalangan umum. Sebuah terobosan pun dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang untuk memudahkan wisatawan berwisata ke Kabupaten yang memiliki Borobudur, Candi Buddha terbesar di dunia ini.

Untuk itu dibuatlah aplikasi yang mampu membuat masyarakat mengerti begitu banyak lokasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang. Aplikasi Peta wisata berbasis Android, akan mampu mempermudah masyarakat untuk mengetahui lokasi-lokasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang. 

"Tiga program prioritas Kemenpar saat ini, Go Digital, Air Connectivity, dan Homestay Desa Wisata. Penggunaaan aplikasi wisata di Magelang itu bagus, didownload secara gratis, dan harus dipromosikan," ungkap Menpar Arief. 

telaga-blader8kAMZ.jpgFoto: Erwan Widyarto/TIMES Indonesia

Selain mengetahui letak obyek wisata, pengguna juga dapat mengetahui rute yang dapat ditempuh untuk menuju ke lokasi. Dengan aplikasi ini pengguna dapat menggunakannya di manapun pengguna berada, asalkan layanan internet dan GPS menyala pada device yang digunakan.

Mengapa go digital? "75% travellers itu search, book dan pay, sudah menggunakan digital. Termasuk wisatawan Tiongkok yang semester 1 tahun 2017 ini bertumbuh 45% dibandingkan tahun 2016," ungkap Arief Yahya. 

Dengan mengunduh aplikasi "Pesona Magelang" di Playstore maka pengguna akan mendapat berbagai kemudahan dalam mengeksplorasi pariwisata di kota ini. Untuk mengkampanyekan penggunaan aplikasi di Android ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Magelang pun memanfaatkan akun instagramnya. 

Lewat akun @wisata_magelang digencarkan ajakan untuk mengunduh aplikasi Pesona Magelang ini. Anda tentu tidak mau ketinggalan! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : CoWasJP.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES