Olahraga

Dua Gol Slamet Bawa Madura United Taklukkan Arema FC

Minggu, 10 September 2017 - 21:27 | 39.21k
Selebrasi Slamet Nurcahyo usai membobol gawang Arema. (Foto: MUFC)
Selebrasi Slamet Nurcahyo usai membobol gawang Arema. (Foto: MUFC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Slamet Nurcahyo memborong dua gol kemenangan Madura United atas Arema  FC, Minggu (10/9/2017) dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Ahad (10/9/2017). Gol pertama Slamet tercipta di menit ke-53 dan gol kedua pada menit ke-83.

Kreator lahirnya gol pertama Slamet diperoleh dari bola crossing yang dilepas Bayu Gatra dari sisi kanan pertahanan Arema. Dengan lincah Slamet menceploskan ke gawang Arema melalui tumitnya.

Gol kedua Slamet lahir setelah Thiago Furtuoso melepas tendangan keras terarah. Kiper Arema Dwi Kuswanto memang berhasil menepisnya, namun bola muntah itu kemudian disambar pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Defisit dua gol, Arema mencoba mengejar ketertinggalan. Pelatih Arema, Joko Susilo melakukan tiga kali pergantian pemain. Pablo Pino digantikan Dendi Santoso, Syaiful Indra Cahya digantikan Cristian Gonzalel dan Beny Wahyudi digantikan Abdurrauf Syahbandani. 

Namun tiga pergantian pemain tersebut tidak berpengaruh besar atas kondisi tim. Rotasi pemain tengah yang dilakukan Joko Susilo, tidak mampu meredam kecepatan Slamet Nurcahyo,Bayu Gatra, Dane Milovanobic dan Rendy Siregar.

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera mengatakan, kemenangan Sape Kerrab atas Singo Edan karena pemain dalam konsentrasi penuh selama 90 menit. Selain itu, Madura United bisa menguasai bola-bola atas dan bawah. Bahkan eksekusi tendangan bola mati juga mampu dimanfaatkan untuk mengancam pertahanan Arema.

"Kunci kemenangan malam ini karena semua pemain kerja keras penuh konsentrasi, serta bisa mempresur setiap upaya serangan Arema," ungkap Gomes,

Sementara Joko Susilo mengatakan, kekalahan Arema karena pemain tidak mampu menjalankan instruksi seperti di babak pertama yang berkesudahan 0-0. Ditambah lagi dengan cidera hamstring yang dialami Juan Pablo Pino, menghambat aliran bola dari tengah ke depan.

Dengan kemenangan ini, Madura United naik ke peringkat 5 klasemen sementara dengan poin 39 dari 23 kali pertandingan. Sedangkan Arema FC tetap di posisi semula di peringkat 7 dengan poin 34. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES