Peristiwa Daerah Konflik Rohingya

Santri Bata-Bata dan Ulama Pantura Urunan Bantu Muslim Rohingya

Minggu, 10 September 2017 - 21:11 | 23.68k
Uang hasil pengumpulan donasi dari para santri Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan dan forum Shilaturrahim Ulama Pantura (Shilu) Pamekasan untuk muslim Rohingya. (Foto: maba)
Uang hasil pengumpulan donasi dari para santri Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan dan forum Shilaturrahim Ulama Pantura (Shilu) Pamekasan untuk muslim Rohingya. (Foto: maba)
FOKUS

Konflik Rohingya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ribuan santri dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (MABA) dan forum Silaturrahim Ulama Pantai Utara (Shilu) Pamekasan, Jawa Timur akan mengirimkan donasi untuk membantu warga Rohingya yang mengalami kekerasan di Myanmar.

Para santri memberikan sumbangan berupa uang pecahan ribuan hingga puluhan ribu. Begitu juga dengan para anggota Shilu. Pengumpulan donasi para santri dimulai sejak pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB, Minggu (10/9/2017) di sejumlah kelas dari semua tingkatan di dalam pesantren.

Begitu juga di  forum Shilu, yang dikoordinir langsung oleh salah dewan pengasuh pesantren MABA, RKH. Tohir Abdul Hamid. Hasil donasi santri mencapai Rp 11 juta lebih. Sedangkan hasil donasi dari forum Shilu Pamekasan mencapai Rp 24 juta lebih.  

Achmad Kusairi, koordinator pengumpulan donasi santri MABA mengatakan, para santri memiliki keprihatinan yang cukup besar melihat penderitaan yang dialami umat Islam di Myanmar. Oleh sebab itu, selain mendoakan mereka para santri juga mengirimkan bantuan uang kepada mereka untuk meringankan beban mereka.

"Santri menyisihkan sebagian uangnya untuk sesama muslim di Myanmar sebagai bentuk keprihatinan," ujar Ahmad Kusairi.

Uang yang terkumpul dari para santri, akan disatukan dengan donasi yang dikumpulkan oleh Shilu. Uang tersebut akan dikirimkan melalui rekening yang sah dan bisa dipertanggungjawabkan dan bisa sampai kepada muslim Rohingya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Australia

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES