Wisata

Bercengkrama dengan Merpati dalam Sejuknya Taman Kebonrojo

Minggu, 10 September 2017 - 14:03 | 115.64k
Riangnya anak-anak berkejaran dengan Merpati di Taman Kebonrojo Kota Blitar. (Foto: Nana Ariani/TIMES Indonesia)
Riangnya anak-anak berkejaran dengan Merpati di Taman Kebonrojo Kota Blitar. (Foto: Nana Ariani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anak-anak kecil itu tampak riang berkejaran dengan Merpati dan Burung Dara didepannya. Setelah burung berterbangan, mereka menabur kembali jagung pakan. Sekelompok Merpati dan Dara itupun kembali mendekati si bocah.

Tak jarang ada yang berteriak kegirangan karena ada burung yang hinggap di tangan dan bahu mereka. Namun ada juga yang malah menangis ketakutan.

Tak hanya dengan sekelompok burung anak-anak ini berinteraksi. Mereka juga bisa memberi pakan pada Kambing, Rusa dan Ayam.

Suasana asri ini dinikmati ribuan anak dan keluarganya yang datang berkunjung ke Taman Kebonrojo di Jl Sudanco Supriyadi Kota Blitar.

Taman-Kebonrojo-Kota-Blitar-2ExcMB.jpg

Rimbunnya berbagai varietas tanaman , membuat suasana semakin sejuk dan rindang. Setiap sudut di taman ini juga tertata bersih, membuat para pengunjung betah berlama-lama menghabiskan libur akhir pekan mereka.

"Enak disini sejuk, pohonnya rindang. Saya ini pensiunan, jadi ingin menikmati masa istirahat. Dan tempat ini sangat cocok menikmati alam dan hewan," ucap pengunjung Taman Kebonrojo, Zaenuri (59) warga Jl Sultan Agung  ditemui pagi ini, Minggu (10/9/2017).

Dilahan seluas hampir dua hektare ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar selaku pengelola, menyediakan berbagai sarana bermain dan belajar bagi pengunjung.

Memasuki gerbang taman dari arah Utara, anak-anak langsung bisa bermain dengan berbagai permainan yang ada. Menuju ke tengah areal, ada air mancur dengan berbagai jenis ikan yang bisa diberi makan.

Disisi Barat, ada sederet kandang hewan sebagai wisata edukasi keluarga. Mulai Siamang, Monyet dan Kera, berbagai jenis burung, Rusa dan Ayam Mutiara. (Guinea).

Sementara di sisi Timur, biasanya dipakai sebagai lokasi outbound untuk siswa setingkat Paud dan SD.

Disitu juga sering dipakai sebagai lokasi berbagai jenis perlombaan. Seperti pagi ini digelar Turnamen Catur se Jawa Timur.

Taman-Kebonrojo-Kota-Blitar-34H0aR.jpg

Sedangkan disisi Selatan, banyak stand penjual makanan tradisional sebagai destinasi wisata kuliner.

Tempat ini menjadi jujugan wisata favorit warga Blitar dan sekitarnya. Selain lengkap, pengunjung juga tidak dipungut biaya masuk.

Mereka yang ingin bermain sepeda dan mobil mini, dikenakan tarif Rp 10 per 10 menit. Yang suka memberi pakan binatang, petugas menyediakan berbagai pakan seperti jagung, pisang, sawi dan kacang. Harga  seikat atau sebungkus hanya Rp 1000 .

"Murah meriah, gak perlu jauh-jauh. Anaknya bisa puas bermain, kami juga refreshing menikmati sejuknya suasana taman," aku Joko Priambodo (37) warga Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Taman Kebonrojo lokasinya tepat ditengah Kota Blitar.Tempat ini sangat ramai pada hari Sabtu dan Minggu.

Taman-Kebonrojo-Kota-Blitar-4gHeB7.jpg

Masyarakat dari berbagai kalangan, berkumpul menjadi satu, menikmati kebersamaan dengan keluarga, dan bercengkerama harmonis dengan alam dan isinya. 

Tidak seperti taman lainnya yang sering disalah-gunakan pasangan muda-mudi, di Taman Kebonrojo ini anda tak akan menemukan pemandangan seperti itu.

Karena petugas Satpol PP Kota Blitar, terus berkeliling selama 24 jam menjaga suasana kondusif sehingga pengunjung bisa menikmatinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES