Peristiwa Daerah

Gandeng BNN Kota Kediri, Uniska Tes Urine Ribuan Maba

Minggu, 10 September 2017 - 13:11 | 105.20k
Tes Urine Ribuan Maba Universitas Islam Kadiri (Uniska) oleh pihak kampus bekerja sama dengan BNN Kota Kediri. (Foto: Istimewa)
Tes Urine Ribuan Maba Universitas Islam Kadiri (Uniska) oleh pihak kampus bekerja sama dengan BNN Kota Kediri. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keseriusan Universitas Islam Kadiri (Uniska) menciptakan kampus cinta tanah air dan bersih narkoba patut mendapat penghargaan. Setelah sukses melaksanakan tes urine mandiri pada 1.768 mahasiswa di tahun 2016 dengan hasil semua negatif, di tahun Ini Uniska kembali melaksanakan tes urine terhadap seluruh mahasiswa baru angkatan 2017 dengan jumlah 1.200 mahasiswa. Tes urine dilaksanakan secara serantak di 11 titik.

Tes urine ini merupakan upaya mandiri dari pihak kampus bekerja sama dengan BNN Kota Kediri. Ketua Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila KH  M. Anwar Iskandar yang ikut menyerukan agar seluruh mahasiswa baru tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati, Amk, SH, MM, yang memantau langsung jalannya tes urine menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk pencegahan, sehingga jika ada mahasiswa yang positif dilakukan asesment lebih lanjut dan apabila ada yg positif akan kita asesment dan kita lakukan pembinaan dan rehabilitasi di klinik pratama BNN Kota Kediri.

Tes-Urine-mabaHXPFl.jpg

Kepala BNN Kota Kediri juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada Universitas Islam Kadiri yang secara berkelanjutan terus menerus dalam berperan aktif sukseskan P4GN guna bersama sama perangi narkoba.

Sriani, salah satu wali siswa warga Sidokepung, Buduran, Sidoarjo, menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan tes urine. Bahkan disarankan mahasiswa tidak usah diberitahu dulu dilaksanakan rutin. Untuk biaya tidak menjadi masalah karena demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari lahgun narkoba.

Tes-Urine-maba-UniskadwsU7.jpg

BNN Kota Kediri juga menghimbau apabila masyarakat mengetahui penyalahgunaan narkoba segera informasikan ke Call Center BNN Kota Kediri (0354)777 333, sms center 082230309001. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES