Kuliner

Mau Nongky Asyik Sambil Nikmati Pusat Kota Batu, Yuk Datang ke Sini

Sabtu, 09 September 2017 - 09:00 | 292.67k
Kedai Kopi Letek Kota Wisata Batu. (Foto: Susilo Trimulyanto/TIMES Lovers)
Kedai Kopi Letek Kota Wisata Batu. (Foto: Susilo Trimulyanto/TIMES Lovers)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Yuk kita kembali keliling KWB (Kota Wisata Batu). Temanya tetap. Kuliner. Ya kuliner yang sangat digemari dan hasil rekomendasi dari TIMES Lovers yang tergabung dalam Indonesia Local Guide.

Kali ini cocok untuk kalian yang suka nongkrong menikmati keindahan di KWB dengan waktu yang singkat. Di mana tuh?

Coba datang dan nikmati tempat nongky kawula muda yang berada di sekitar Alun-Alun KWB. Tepatnya di Jl Diponegoro 23 Kelurahan Sisir, Kec. Batu. Coba tebak apa namanya TIMES Lovers?

Ngopi-KWB-28xus4.jpg(Foto: Susilo Trimulyanto/TIMES Lovers)

Yupsss....Anda Benar. Kopi Letek. Kedai kopi yang mulai menarik perhatian banyak pengunjung lho. Mulai ABG, pelajar, mahasiswa dan wisatawan. Itu karena lokasinya yang strategis. 

Bangunan minimalis dan artistik yang terdiri dari empat lantai ramah lingkungan serta terkesan natural. Tangga manual yang unik semakin menggoda menuju lantai paling atas untuk menikmati view Alun-Alun KWB.

Letek merupakan istilah orang Jawa bagi mereka yang suka ngopi. Letek merupakan ampas kopi yang tertinggal dalam gelas usai disedu. Yang suka merokok biasanya suka ditempelkan di batang rokok, setelah mengering bisa di sulut api untuk menikmati perpaduan antara tembakau dan aroma kopi yang tersisa.

Kedai kopi ini tepat berada di kawasan Alun-Alun Kota Wisata Batu (KWB), Jawa Timur. Letaknya sejajar dengan pusat jasa layanan publik dan perdagangan serta dekat sekali dengan Masjid An Nur, masjid kebanggaan wong mBatu.

Merekomendasikan kedai kopi ini sudah sangat tepat. Keistimewaan kedai kopi ini mulai dari tempat yang aman, nyaman, harga yang bagus dan letak yang strategis hingga variasi menu menggoda selera dengan sajian yang sederhana tapi sarat kehangatan suasana rumahan.

Simak pengalaman Susilo Trimulyanto, Local Guide (LG) dan TIMES Lovers ini. "View keren... minimalis tapi cukup unik & artistik, ulasnya singkat. Susilo adalah LG yang telah mereview 1.538 tempat dan telah mencapai level 9 ini merekomendasikan untuk TIMES Lovers semua.

Ngopi-KWB-3rThWu.jpg(Foto: Susilo Trimulyanto/TIMES Lovers)

Senada dengan Susilo, simak ulasan dari LG Nur Hajizah yang mengulas panjang banget pengalamannya selama di Kedai Kopi ini. “Cafenya mungil sekali, berlantai 3, namun dengan kesan klasik dannaturalis menjadi nilai plus tersendiri, apalagi tempat yg paling atas sendiri, bisa melihat panorama pegunungan dan paralayang dari kejauhan. Ditambah dengan hawa sejuk Kota Batu yg bikin tambah betah. Untuk harga makanan dan minuman, lumayan mehong sedikitlah. Terbayar dengan viewnya. Cuman kasihan pula dgn waitressnya kali ngantar makanan sampai lantai 3". Nur ini juga telah mengulas pengalaman pribadinya di 112 tempat lainnya.

Kreativitas dan daya tarik Kedai Kopi Letek ini juga diakui oleh Ye Rachma yang telah mengulas 684 tempat selama jadi LG level 8 ini. "Warkop dgn konsep minimalis. View unik sebelah timur alun-alun KWB. Best view di lantai 4."

Kedai Kopi ini memang pas menjadi tempat nongkrong menikmati Alun-Alun KWB. “Tempatnya cozy, kopinya enak" komentar singkat ulasan dari LG Nugroho Aji Prasetyo level 6. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES